30 Link Twibbon Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022 untuk Dibagikan ke WhatsApp, IG, dan FB

- 20 Mei 2022, 06:43 WIB
30 link twibbon peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022 untuk dibagikan ke WhatsApp, IG, dan FB
30 link twibbon peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022 untuk dibagikan ke WhatsApp, IG, dan FB /Twibbonize.com/SIGIT B. PAMADI

BERITA DIY - Berikut merupakan 30 link twibbon peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022 untuk dibagikan ke WhatsApp, Instagram (IG), dan Facebook (FB).

Hari Kebangkitan Nasional 2022 diperingati pada tanggal 20 Mei. Tahun ini menandai peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114.

Melansir dari laman resmi Sekolah Islam Terpadu Al-Haraki, Sejarah Hari Kebangkitan Nasional tak bisa lepas dari organisasi Budi Oetomo yang didirikan Dr Sutomo dan para mahasiswa School tot Opleiding van Indische Artsen (STOVIA) pada tanggal 20 Mei 1908.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022, Cocok untuk Sosial Media IG dan Facebook

Sejak saat itu, Indonesia memasuki masa pergerakan nasional. Dr Sutomo beserta kawan-kawannya ingin mendirikan sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial, ekonomi, dan budaya.

Nama Boedi Oetomo diusulkan Soeradji, kawan sekelas Soetomo yang juga menghadiri pertemuan dengan Wahidin.

Dr Sutomo beserta para pelajar STOVIA mendirikan perhimpunan Budi Utomo untuk mengejar ketertinggalan bangsa dari bangsa-bangsa lain.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasioanal 20 Mei 2022 Cocok Untuk Status WhatsApp, Instagram dan Facebook

Lahirnya Budi Utomo ini menandai terjadinya perubahan bentuk perjuangan dalam mengusir penjajah, menjadi perjuangan dengan kekuatan pemikiran dan bersifat nasional.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x