Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Mei 2022 Cair ke Pemilik KTP WNI Terdaftar di DTKS dan cekbansos.kemensos.go.id

- 12 Mei 2022, 20:10 WIB
Ilustrasi uang - Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 yang cair ke pemilik KTP WNI terdaftar DTKS Kemensos dan cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi uang - Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 yang cair ke pemilik KTP WNI terdaftar DTKS Kemensos dan cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Bagi pemilik KTP WNI yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan cekbansos.kemensos.go.id ada bantuan bulan Mei 2022. Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang tidak rapel akan cair bulan Mei 2022 ini.

Pemilik KTP WNI tersebut adalah masyarakat prasejahtera yang terdata di dtks.kemensos.go.id sebagai keluarga berhak mendapatkan bantuan pemerintah seperti Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang ditetapkan Kemensos.

Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 yang tidak salur rapel bulan lalu dapat diambil pada bulan ini. Hal ini karena sebagian daerah tidak menyalurkannya secara rapel.

Baca Juga: Bisa Jadi Tambahan Modal Usaha, Cek Status Bansos Sembako BPNT Bulan Mei 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

Sebagaimana diketahui, pemerintah dalam Kemenko PMK menginformasikan adanya penyaluran Bansos Sembako BPNT. Namun, Bansos Sembako BPNT rapel tidak berlaku di seluruh daerah.

Oleh karena itu, masyarakat yang biasanya mendapat Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu setiap bulannya tidak perlu cemas, karena bantuan akan kembali cair untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarga.

Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 harus terdaftar di DTKS Kemensos, sebagai basis data untuk menentukan penerima bantuan sosial. Pastikan nama masyarakat terdaftar lebih dulu di DTKS Kemensos sebelum berharap dapat Bansos Sembako BPNT.

Baca Juga: Cek BPNT Mei 2022 Bukan Lewat kemensos.go.id, Lihat Daftar Nama Penerima Bansos Sembako di Sini

Ketahui pemilik KTP WNI yang berhak dapat Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 dengan cek di laman cekbansos.kemensos.go.id sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x