Cek BPNT Mei 2022 Bukan Lewat kemensos.go.id, Lihat Daftar Nama Penerima Bansos Sembako di Sini

- 12 Mei 2022, 15:51 WIB
Ilustrasi - Cek BPNT yang cair Mei 2022 bukan di kemensos.go.id. Lihat daftar nama penerima bansos sembako di cekbansos.kemensos.g.id. Begini caranya.
Ilustrasi - Cek BPNT yang cair Mei 2022 bukan di kemensos.go.id. Lihat daftar nama penerima bansos sembako di cekbansos.kemensos.g.id. Begini caranya. /Instagram.com/@kemensosri.

BERITA DIY - Cek BPNT Mei 2022 bukan melalui kemensos.go.id, lihat daftar nama penerima bansos sembako di sini.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai adalah program bansos sembako yang disalurkan pemerintah kepada warga miskin dalam bentuk saldo non tunai.

Besaran bantuan BPNT adalah Rp200 ribu per bulan dan cair 12 kali dalam satu tahun. Total bansos sembako yang diterima adalah Rp2,4 juta per orang.

Baca Juga: Bisa Jadi Tambahan Modal Usaha, Cek Status Bansos Sembako BPNT Bulan Mei 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

Pada tahun 2022 pemerintah melalui Kemensos menyalurkan BPNT kepada 18,8 juta penerima yang memenuhi syarat dan ketentuan.

Penyaluran BPNT 2022 sudah memasuki tahap 5 dan dikatakan akan cair secara tunai sebesar Rp600 ribu untuk periode April, Mei, dan Juni atau tahap 4 sampai tahap 6.

Cara mengecek daftar nama penerima BPNT bisa dilakukan secara online namun bukan melalui link kemensos.go.id melainkan lewat cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos BPNT Rp 200 Ribu Cair Tiap Bulan, Cek Daftarnya Segera di Sini

Sebagai informasi link kemensos.go.id akan mengarah ke laman resmi Kemensos yang merupakan penyalur BPNT atau bansos sembako.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x