Bisa Jadi Tambahan Modal Usaha, Cek Status Bansos Sembako BPNT Bulan Mei 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Mei 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 bisa untuk tambahan modal usaha KPM, cek status bantuan cair di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 bisa untuk tambahan modal usaha KPM, cek status bantuan cair di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 bisa jadi tambahan modal usaha Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Cek status bantuan Bansos Sembako BPNT cair di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 masih berlangsung cair di sejumlah daerah yang tidak menerapkan sistem rapel bantuan. Kemensos menyalurkan Bansos Sembako BPNT secara langsung tunai lewat kantor pos.

Bantuan Rp200 ribu bulan Mei 2022 tersebut bisa digunakan untuk tambahan modal usaha KPM setelah diterima. Untuk mengetahui apakah Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 cair atau tidak dapat dicek di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Dana Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Mei 2022 Bisa untuk Modal Usaha dan Tabungan Keluarga, Cek Link Berikut

Presiden Jokowi dalam Kemensos berpesan agar dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dipergunakan dengan bijak untuk kebutuhan masyarakat yang memang penting.

Dilansir dalam @kemensosri pada 20 April 2022, Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dapat dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat mulai dari pangan, kesehatan, hingga modal usaha dan tabungan keluarga.

"Presiden @jokowi telah berpesan agar bantuan-bantuan tersebut (Bansos Sembako BPNT dan PKH) dapat penerima manfaatkan untuk tambahan modal usaha dan kebutuhan pokok lainnya," tulis laman Kemensos pada 20 April 2022 sebagai ajakan membelanjakan bansos dengan bijak.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Bulan Mei 2022 Masih Cair? Cek Penerima di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Kebutuhan yang bisa dibelanjakan dengan dana Bansos Sembako BPNT dan bansos lainnya antara lain adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x