Apa Itu Transaksi Reveral Bank BRI? Ini Pengertian, Penyebab, dan Solusi Cara Mengatasi Pembatalan Bank

- 10 Mei 2022, 20:05 WIB
Ilustrasi transaksi reveral Bank BRI, apa pengertian, penyebab, dan solusi cara mengatasi pembatalan transaksi.
Ilustrasi transaksi reveral Bank BRI, apa pengertian, penyebab, dan solusi cara mengatasi pembatalan transaksi. /BeritaDIY/Arum Ariyani

BERITA DIY - Apa itu transaksi reversal di Bank BRI?A Apa penyebab terjadinya transaksi reversal dan bagaimana cara mengatasinya. Simak pengertian, penyebab, dan solusi mengatasi transaksi reversal BRI dalam artikel ini.

Beberapa nasabah atau penabung mungkin bingung dan belum mengerti dengan beberapa istilah dalam dunia perbankan. Salah satu istilah yang mungkin asing adalah transaksi reversal di Bank BRI dan sejumlah bank lainnya.

Dalam KBBI online, arti kata transaksi adalah persetujuan beli dalam perdagangan dan memiliki arti pelunasan, pemberesan, atau pembayaran dalam bank. Aktivitas dalam dunia bank baik pembayaran, penarikan, dan transfer termasuk sebuah transaksi.

Baca Juga: Apa Itu Saham? Pengertian, Cara, dan Hal Penting yang Diperhatikan Sebelum Mulai Investasi Pasar Modal

Sementara itu, reversal merupakan sebuah kata yang berarti kemunduran, pembalikan ataupun pemutaran. Dalam dunia perbankan terdapat istilah atau sistem yang namanya adalah transaksi reversal.

Transaksi reversal merupakan sebuah transaksi yang prosesnya telah dibatalkan oleh pihak bank terkait atau dalam transaksi reversal BRI adalah Bank BRI.

Permintaan pembatalan transaksi tersebut dapat dilakukan dari pihak bank itu sendiri yang kemudian disebut dengan transaksi reversal bank. Proses transaksi reversal tersebut dilakukan oleh bank dalam upaya proteksi atau perlindungan terhadap keamanan nasabah.

Baca Juga: Cara Investasi Saham dan 5 Hal Penting yang Harus Diketahui oleh Investor Pemula

Transaksi reversal BRI juga tidak asal dilakukan oleh pihak Bank BRI. Namun dengan pertimbangan beberapa faktor untuk keamanan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x