Update Harga Minyak Goreng 5 Mei 2022 Kemasan Premium, Sederhana, dan Curah Belum Sesuai HET dari Pemerintah

- 5 Mei 2022, 15:32 WIB
Berikut harga minyak goreng kemasan premium, kemasan sederhana, dan curah yang masih mahal pada 5 Mei 2022.
Berikut harga minyak goreng kemasan premium, kemasan sederhana, dan curah yang masih mahal pada 5 Mei 2022. /Freepik/user3802032

BERITA DIY - Berikut update harga minyak goreng 5 Mei 2022 kemasan premium, sederhana, dan curah belum sesuai HET dari Pemerintah. Jika sebelumnya permasalahan minyak goreng adalah ketersediaannya yang cukup langka, maka hari ini permasalahannya adalah harganya yang masih mahal.

Beberapa waktu lalu Kejaksaan Agung telah menetapkan tersangka terkait kasus kelangkaan minyak goreng, hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Kejagung sudah menetapkan empat tersangka urusan minyak goreng dan saya minta diusut tuntas sehingga kita bisa tahu siapa yang bermain”, ujar presiden Joko Widodo dikutip dari BERITA DIY dari ANTARA pada Rabu, 20 April 2022.

Baca Juga: Daftar Harga Minyak Goreng Hari Ini, 4 Mei 2022 di Alfamart Indomaret Yogyakarta Lengkap Berbagai Merk

Meskipun tersangka kasus kelangkaan minyak goreng sudah ada, namun hal tersebut lantas tidak menjadikan harga minyak goreng kembali normal.

Saat ini minyak goreng tidak lagi menjadi barang langka yang sulit ditemukan dipasar modern maupun tradisional. Walaupun keberadaannya yang kini sangat melimpah namun harganya masih cukup mahal.

Pemerintah tidak lagi menetapkan kebijakan mensubsidi minyak goreng seperti sebelumnya, meski demikian, pemerintah menetapkan bahwa Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk minyak goreng curah adalah Rp14 ribu per liter dan Rp15,5 ribu per kilo.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Kemasan 1 Hari Ini H-2 Lebaran 2022 Tembus Rp27 ribu, Ini Update Harga Minyak Goreng

Meskipun Harga Eceran Tertinggi minyak goreng curah sudah ditentukan oleh pemerintah, namun pada prakteknya di masyarakat harga jual minyak goreng curah masih tinggi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x