Aturan Arus Balik Mudik Lebaran 2022, One Way Ganjil Genap dan Contraflow: Mulai Berlaku Tanggal Berapa?

- 6 Mei 2022, 06:10 WIB
Ilustrasi - Berikut jadwal dan aturan arus balik Lebaran 2022 mulai dari One Way ganjil genap hingga Contraflow.
Ilustrasi - Berikut jadwal dan aturan arus balik Lebaran 2022 mulai dari One Way ganjil genap hingga Contraflow. /PIXABAY/@PublicDomainPictures

BERITA DIY - Simak aturan untuk arus balik dalam rangka mudik Lebaran Idul Fitri 2022 lengkap dengan sistem One Way ganjil genap dari Tol Semarang hingga Tol Cikampek.

Untuk mengakomodir para pemudik yang akan kembali ke kota semula, NTMC Polri telah menerbitkan mengenai aturan yang mengatur lalu lintas arus balik Lebaran 2022 kali ini.

Rencananya pada saat nantinya arus balik dimulai, aturan One Way dan juga menggunakan sistem pelat nomor ganjil genap akan kembali diberlakukan bagi kendaraan para pemudik.

Baca Juga: Rute dan Jadwal Tiket Kereta Api Tambahan Untuk Arus Balik Mudik: Bisa Dipesan Mulai 4 Mei 2022 Secara Online

Dalam rilis resmi akun Instagram NTMC Polri pada 16 April 2022 yang lalu, telah memiliki jadwal atau tanggal perkiraan kapan menjadi puncak arus balik pada saat Lebaran 2022 kali ini.

Pihaknya merilis jadwal akan menerapkan sistem One Way dengan pelat ganjil genap dalam rangka arus balik yaitu yang akan dimulai pada Jumat 6 Mei 2022 hingga Minggu 8 Mei 2022.

Rencananya sistem One Way dan juga plat nomor ganjil genap tersebut akan dimulai pada Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Kilometer 414 dan berakhir di Tol Jakarta Cikampek dan untuk juga di Gerbang Tol Halim.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Libur Mudik Lebaran 2022 Viral TikTok dan IG Instagram

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan jadwal pemberlakuan sistem One Way dan plat nomor ganjil genap pada arus balik Lebaran Idul Fitri 2022 seperti yang dikutip dari akun Instagram @ntmc_polri:

-Jumat, 6 Mei 2022 dimulai di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang kilometer 414 dan akan berakhir di Tol Jakarta Cikampek kilometer 47 mulai pukul 14.00 WIB hingga 24.00 WIB

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x