Bansos Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair ke Rekening Karyawan Kapan? Ini Update Penyaluran BSU 2022 dari Menaker

- 4 Mei 2022, 13:07 WIB
Ilustrasi - Info bansos subsidi gaji Rp 1 juta cair ke rekening kapan dan update penyaluran BSU 2022 dari Menaker.
Ilustrasi - Info bansos subsidi gaji Rp 1 juta cair ke rekening kapan dan update penyaluran BSU 2022 dari Menaker. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Bansos subsidi gaji Rp 1 juta cair ke rekening karyawan kapan menjadi pertanyaan banyak karyawan. Simak update penyaluran BSU 2022 dari Menaker Ida Fauziyah.

BSU atau BLT subsidi gaji akan diberikan kepada karyawan swasta. Sama seperti tahun lalu, setiap karyawan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta.

Akan ada 14,4 juta karyawan yang menjadi sasaran pencairan bansos subsidi gaji 2022, naik dari sebelumnya yang direncanakan sebanyak 8,8 juta karyawan.

Baca Juga: Kuota BSU 2022 Jadi 14,4 Juta Karyawan, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di BPJS Ketenagakerjaan

Penyaluran BSU subsidi gaji Rp 1 juta ini dilakukan oleh Kemnaker. Rencananya, pemerintah menggandeng bank Himbara untuk pencairan BLT karyawan tersebut.

Bank Himbara terdiri dari BRI, Bank Mandiri, BNI, dan BTN. Jika sama dengan tahun lalu, maka bansos subsidi gaji Rp 1 juta langsung dicairkan ke rekening bank Himbara milik pada karyawan.

Bagi karyawan yang tidak memiliki rekening di bank Himbara dibuat secara kolektif oleh Kemnaker. Tapi skema untuk tahun ini belum diumumkan.

Baca Juga: Yes! Pekerja dengan Upah Segini Bisa Dapat BLT BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair 2022, Cek Nama di Laman Ini

Sementara itu, kriteria sementara karyawan penerima BSU subsidi gaji yaitu:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah