Bacaan Tahlil, Doa Ziarah Kubur Khususon Ahli Kubur Lengkap dan Tata Cara Berdoa di Makam saat Idul Fitri 2022

- 3 Mei 2022, 11:39 WIB
Bacaan doa ziarah kubur pendek dan singkat saat Idul Fitri, tata cara dan doa ziarah kubur sesuai sunnah di makam anak dan orang tua, serta doa khususon ahli kubur.
Bacaan doa ziarah kubur pendek dan singkat saat Idul Fitri, tata cara dan doa ziarah kubur sesuai sunnah di makam anak dan orang tua, serta doa khususon ahli kubur. /PIXABAY/darwisalwan

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bacaan doa ziarah kubur pendek dan singkat saat Idul Fitri, tata cara dan doa ziarah kubur sesuai sunnah di makam anak dan orang tua, serta doa khususon ahli kubur.

Ketahui bacaan tahlil, doa ziarah kubur khususon ahli kubur lengkap dan tata cara berdoa untuk almarhum di makam saat Idul Fitri atau Lebaran.

Adapun tahlil merupakan tradisi membaca serangkaian ayat Alquran dan zikir-zikir dengan maksud menghadiahkan pahala bacaannya kepada orang yang telah meninggal.

Baca Juga: Panduan Tata Cara Melaksanakan Puasa Syawal 6 Hari 2022 Sesuai Sunnah: Bacaan Niat, Hukum dan Keutamaan

Biasanya tradisi tahlil dilakukan jika ada orang yang sudah meninggal dunia, serta ketika jelang bulan Ramadhan, jelang Lebaran serta di masa Idul Fitri.

Adapun tahlil yang dibaca di masa Idul Fitri dilakukan ketika ziarah kubur, dengan mengunjungi makam orang yang sudah meninggal untuk mendoakannya.

Selain itu saat ziarah kubur, dilakukan pula tabaruk atau meningkat kematian dan hari akhirat. Sebagian ulama menyatakan hukum ziarah kubur adalah sunnah.

Baca Juga: Teks Tulisan Arab Bacaan Niat Sholat Idul Fitri 2022 dan Artinya Beserta Tata Cara Menjalankan Salat Ied

Adapun urutan doa Ziarah kubur antara lain:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x