Teks Tulisan Arab Bacaan Niat Sholat Idul Fitri 2022 dan Artinya Beserta Tata Cara Menjalankan Salat Ied

- 2 Mei 2022, 05:05 WIB
Teks tulisan Arab bacaan niat sholat Idul Fitri 2022 dan artinya beserta tata cara menjalankan salat Id Lebaran pada tahun ini.
Teks tulisan Arab bacaan niat sholat Idul Fitri 2022 dan artinya beserta tata cara menjalankan salat Id Lebaran pada tahun ini. /FREEPIK/rawpixel.com

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari teks tulisan Arab bacaan niat sholat Idul Fitri 2022 dan artinya beserta tata cara menjalankan salat Id Lebaran.

Simak teks tulisan Arab bacaan niat sholat Idul Fitri 2022 dan artinya beserta tata cara menjalankan salat Id Lebaran pada tahun ini.

Seperti diketahui salat Id merupakan ibadah sholat sunnah yang dilakukan saat Idul Fitri. Sholat Idul Fitri hukumnnya sunnah muakad, walaupun sunnah tapi sangat dianjurkan.

Baca Juga: Teks Bacaan Lafal Takbiran Idul Fitri 2022 untuk Takbir Lebaran 2022 Panjang dan Pendek, Allahu Akbar

Sholat Idul Fitri atau salat Ied biasa dilakukan pada pukul 6.00-8.00 pada tanggal 1 Syawal, di mana pada tahun ini jatuh pada Senin, 2 Mei 2022.

Salat Ied atau Sholat Idul Fitri dijalankan dengan menunaikan 2 rakaat dengan 7 kali takbir usai doa iftitah, dan 5 kali takbir pada rakaat kedua.

Apabila melaksanakan sholat Idul Fitri maka umat Islam akan mendapatkan banyak pahala lantaran telah mengagungkan dan berdzikir atas nama Allah.

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 Minal Aidin Wal Faizin Keren dan Penuh Makna, Share di WA & Medsos

Berikut beberapa hal yang disunnahkan sebelum Sholat Idul Fitri:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x