Bacaan Doa untuk Menghidupkan Malam Lailatul Qadar, Menyalakan dengan Ibadah di 10 Hari Terakhir Ramadhan

- 29 April 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa untuk menghidupkan malam lailatul qadar, menyambut dengan ibadah 10 hari terakhir Ramadhan.
Ilustrasi - Bacaan doa untuk menghidupkan malam lailatul qadar, menyambut dengan ibadah 10 hari terakhir Ramadhan. /PIXABAY/surgull01

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan doa untuk menghidupkan malam lailatul qadar, menyambut dengan ibadah 10 hari terakhir Ramadhan.

Salah satu kemuliaan dalam bulan Ramadhan ialah terdapat malam istimewa yaitu malam lailatul qadar atau malam seribu bulan.

Pada malam ini diibaratkan bagaikan malam seribu bulan, para malaikat turun ke Bumi untuk mencatat amalam manusia saat itu.

Baca Juga: Tiga Amalan dan Doa Malam Lailatul Qadar di Akhir Ramadhan 2022 Selain Sholat Malam dengan Meningkatkan Dzikir

Tidak hanya itu dalam malam lailatul qadar semua makhluk ciptaan Allah SWT akan bersujud kepada-Nya sebagai tanda ibadahnya.

Untuk menyalakan lampu malam lailatul qadar terdapat doa pasang malam lampu atau menghidupkan untuk menyambut malam lailatul qadar.

Kemuliaan yang terdapat dalam malam lailatul qadar juga telah dijelaskan dalam surat Al Qadr dalam Alquran.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Malam Lailatul Qadar dan Tata Caranya, Kapan Datangnya Malam 1.000 Bulan Itu?

Pada surat Al Qadr diterangkan bahwa malam istimewa tersebut akan lebih baik daripada seribu bulan seperti penjelasan diatas.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x