Takbir Sholat Idul Fitri Berapa Kali? Bacaan di Antara Takbir Rakaat Pertama dan Kedua Sholat Ied

- 2 Mei 2022, 04:00 WIB
Ilustrasi sholat Ied, berikut berapa jumlah takbir dan bacaan zikir di antara takbir rakaat pertama dan kedua sholat Idul Fitri.
Ilustrasi sholat Ied, berikut berapa jumlah takbir dan bacaan zikir di antara takbir rakaat pertama dan kedua sholat Idul Fitri. /Antara/Teguh Prihatna/ANTARA

BERITA DIY - Simak jumlah takbir sholat Idul Fitri berapa kali beserta bacaan zikir di antara takbir rakaat pertama dan rakaat kedua pada sholat Ied.

Umat Islam menyambut Lebaran yang jatuh hari Senin, 2 Mei 2022. Pada pagi harinya, Muslim menjalankan ibadah sunnah berupa sholat Idul Fitri. Namun ada yang berbeda dengan tata cara sholat Ied, terutama jumlah takbir dan bacaan di antara takbir.

Banyak yang bertanya-tanya jumlah takbir sholat Idul Fitri berapa kali hingga bacaan doa atau zikir di antara takbir pada rakaat pertama hingga rakaat kedua.

Baca Juga: Teks Bacaan Lafal Takbiran Idul Fitri 2022 untuk Takbir Lebaran 2022 Panjang dan Pendek, Allahu Akbar

Seperti diketahui bahwa sholat Ied hanya terdiri dari dua rakaat namun yang membedakan adalah jumlah takbir dan bacaan di antaranya.

Dilansir dari laman jatengprov.go.id, berikut ini tata cara sholat Idul Fitri beserta bacaan di antara takbir rakaat pertama dan kedua sholat Ied.

Membaca bacaan niat sholat Idul Fitri

1. Bacaan niat sholat Ied untuk imam:
"Usholli sunnatan li 'idil Fitri rok'ataini imaman lillahi ta'ala"

Baca Juga: Amalan Sebelum Sholat Idul Fitri dan Sesudah Sholat Ied Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW untuk Lebaran 2022

2. Bacaan niat sholat Ied untuk makmum:
"Usholli sunnatan li 'idil Fitri rok'ataini makmuman lillahi ta'ala"

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x