Bacaan Bilal Sholat Idul Fitri NU 2022 Tulisan Arab dan Latin Lengkap dengan Tata Cara Pelaksanaannya

- 30 April 2022, 07:05 WIB
Ilustasi - bacaan bilal atau muraqqi Sholat Idul Fitri NU 2022 tulisan Arab dan latin lengkap dengan tata cara pelaksanaanya.
Ilustasi - bacaan bilal atau muraqqi Sholat Idul Fitri NU 2022 tulisan Arab dan latin lengkap dengan tata cara pelaksanaanya. /Pexels / Chattrapal (Shitij) Singh.

BERITA DIY - Bacaan bilal Sholat Idul Fitri NU 2022 tulisan Arab dan latin lengkap dengan tata cara pelaksanaanya tersedia di sini.

Lebaran Hari Raya Idul Firti 2022 sudah didepan mata, dengan itu persiapakan segala sesuatunya, salah satunya bacaan bilal Sholat Idul Fitri.

Bilal Sholat Idul Fitri atau yang biasa disebut muraqqi tidak dianjurkan mengumandangkan adzan dan iqomah sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Baca Juga: Teks Bacaan Bilal Idul Fitri dalam Tulisan Arab, Latin dan Artinya serta Tata Cara Kapan Membacanya

Namun bilal Sholat Idul Fitri dianjurkan mengumandangkan lafal “as-shalāta(u) jāmi‘ah" dengan lantang sebelum Sholat Idul Fitri.

Selain itu bacaan bilal atau muraqqi Sholat Idul Fitri berbeda dengan Sholat Jumat atau sholat sunah Tarawih pada bulan Ramadhan.

Dikutip BERITA DIY dari NU Banyumas berikut tata cara dan bacaan bilal Sholat Idul Fitri NU 2022 tulisan Arab dan latin:

Baca Juga: Teks Bacaan Bilal Tarawih 11 Rakaat dan Witir Lengkap Jawaan Jamaah dalam Tulisan Arab, Latin dan Artinya

1. Ketika sholat akan dimulai, bilal mengucapkan:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x