Teks Khutbah atau Kultum Sholat Idul Fitri Lebaran 2022 mengenai Pentingnya Silaturahmi Sesama Umat Islam

- 1 Mei 2022, 09:00 WIB
 Contoh teks khutbah atau kultum sholat Id yang bisa dibacakan dalam rangka Idul Fitri Lebaran 2022 mendatang dengan tema pentingnya silaturahmi sesama umat Islam.
Contoh teks khutbah atau kultum sholat Id yang bisa dibacakan dalam rangka Idul Fitri Lebaran 2022 mendatang dengan tema pentingnya silaturahmi sesama umat Islam. /FREEPIK/wirestock

BERITA DIY – Berikut contoh teks naskah khutbah atau kultum untuk sholat Id untuk Lebaran Idul Fitri 2022 mengenai pentingnya silaturahmi kepada sesama umat Islam.

Bulan Ramadhan 1443 H atau 2022 Masehi akan segera berakhir dan berganti dengan bulan Syawal. Itu berarti menandakan bahwa umat Islam kini telah semakin dekat dengan garis akhir bulan suci Ramadhan dan ibadah puasa.

Dengan merayakan kemenangan umat Islam yang telah berusaha dengan keras menjaga ibadah selama bulan Ramadhan, maka datanglah momen Lebaran atau Idul Fitri sebagai penanda kembalinya umat Islam ke fitrahnya lagi.

Baca Juga: Khutbah Sholat Idul Fitri 2022 Menyentuh Hati Para Jamaah Tentang Memperkuat Persatuan Umat Islam

Dalam momen lebaran tersebut acap kali kita mewarnainya dengan melaksanakan halal bihalal antar sesama umat Islam.

Hal ini dilakukan supaya silaturahmi yang dulu sempat renggang akibat jarak dan waktu bisa kembali menguat dan bisa saling memaafkan atas dosa-dosa yang telah lalu.

Untuk memperingati datangnya Lebaran Idul Fitri 1443 H atau 2022 Masehi, berikut contoh teks kultum atau khutbah untuk sholat Id yang bertema “Pentingnya Menjalin Silaturahmi pada Sesama Umat Islam”:

Baca Juga: Teks Ceramah Khutbah Sholat Jumat Terakhir Ramadhan 2022 tentang 'Zakat Meminimalisir Jurang Kaya dan Miskin'

Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x