Bansos Rp 900 Ribu Cair buat Orang yang Miliki 7 Ciri Berikut, Cek Daftarnya di Sini

- 30 April 2022, 14:20 WIB
ilustrasi - Bansos Rp 900 ribu cair buat orang yang memiliki 7 ciri di sini.
ilustrasi - Bansos Rp 900 ribu cair buat orang yang memiliki 7 ciri di sini. /PIXABAY/Nikon

BERITA DIY - Bansos Rp 900 ribu cair buat orang yang memiliki 7 ciri berikut. Cek daftarnya bisa dilakukan di link yang akan disertakan.

Pemerintah memberikan bansos Rp 900 ribu bulan April ini merupakan gabungan dari 2 program batuan yang berbeda, namun penerimanya individu yang sama.

Program tersebut yaitu bansos BPNT dan BLT minyak goreng. BPNT merupakan program bansos reguler yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Tanda Orang Dapat BLT Rp 900 Ribu Cair Sebelum Idul Fitri 2022, Daftarnya di Link Ini

Penerima BPNT bisa mendapatkan bantuan RP 200 ribu per bulan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Sedangkan, BLT minyak goreng merupakan program baru yang rencananya cuma pada April, Mei dan Juni dengan nominal per bulan Rp 100 ribu.

Akan tetapi, Menko PMK Muhadjir Effendy sempat menyatakan kedua bantuan itu dirapel 3 bulan ke depan. Pencairannya dilakukan pada Apil 2022.

Baca Juga: BPNT Rp 600 Ribu Bisa Cair Bagi Pemilik KTP dengan Syarat Ini, Cek Penerima di Link Kemensos dan Ambil Bantuan

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," ungkap Menko PMK Muhadjir Effendy dikutip dari Antara, Senin, 18 April 2022.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah