Teks Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat, Tahlil dan Doa Arwah Latin Arab dan Artinya Lengkap serta Format Doc

- 28 April 2022, 17:34 WIB
Teks surat Yasin lengkap 83 ayat, tahlil, doa arwah untuk Yasinan dan Tahlilan lengkap Arab Latin dan artinya serta link dokumen doc.
Teks surat Yasin lengkap 83 ayat, tahlil, doa arwah untuk Yasinan dan Tahlilan lengkap Arab Latin dan artinya serta link dokumen doc. /PIXABAY/@imenbonoise

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari surat Yasin lengkap 83 ayat, tahlil, doa arwah untuk Yasinan dan Tahlilan lengkap Arab Latin dan artinya serta link dokumen doc.

Ketahui bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat, tahlil dan doa arwah latin Arab dan artinya lengkap untuk Yasinan dan Tahlilan serta link download doc.

Adapun Surat Yasin merupakan surat ke-36 dalam Al Quran yang terdiri atas 83 ayat, di mana termasuk dalam golongan surah Makiyyah.

Baca Juga: Hari Raya Idul Fitri 2022 Tanggal Berapa? Simak Jadwal Kapan Lebaran Menurut Pemerintah, Muhammadiyah dan NU

Arti surat Yasin hanya Allah SWT yang tahu. Akan tetapi sebagian ulama tafsir menakwil bahwa arti surat itu dengan nama Nabi Muhammad SAW.

Biasanya pembacaan surat Yasin dilakukan saat Yasinan, atau tradisi membaca Yasin bersama-sama yang biasanya dilakukan tiap malam Jumat.

Pun surat Yasin biasanya dilakukan saat tradisi tahlilan. Tahlilan sendiri merupakan tradisi umat Islam yang biasanya turut mendoakan orang yang sudah meninggal.

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Tarawih dan Witir Sesuai Sunnah Dilengkapi Doa Kamilin Arab Latin Artinya Bahasa Indonesia

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x