12,8 Juta Pengusaha Mikro Diusulkan Dapat BPUM UMKM 2022 Cair Eform BRI BNI Asal Sesuai Syarat Kemenkop Ini

- 28 April 2022, 15:25 WIB
Ilustrasi cek penerima Banpers BPUM di Eform BRI dan BNI, Kemenkop usul BLT UMKM cair tahun 2022.
Ilustrasi cek penerima Banpers BPUM di Eform BRI dan BNI, Kemenkop usul BLT UMKM cair tahun 2022. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak informasi mengenai 12,8 juta pengusaha mikro diusulkan dapat BPUM UMKM 2022. Bantuan ini bisa cair melalui Eform BRI BNI asal sesuai syarat Kemenkop.

Banpers Produktif Usaha Mikro (BPUM) merupakan sebuah program bantuan dana yang diberikan pemerintah kepada UMKM guna meningkatkan usaha masa pandemi Covid-19.

Bantuan ini telah ada sejak bulan Agustus 2020, kemudian dilanjutkan pada tahun anggaran 2021. Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) mengusulkan program tersebut dilanjutkan pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Hore, UMKM Tak Punya SKU-NIB Bisa Dapat Uang Rp3 Jutaan, Daftar dan Login Bukan di Link Eform BRI BPUM 2022

Kemenkop menilai bahwa program tersebut memiliki manfaat untuk pengusaha UMKM. Manfaat tersebut diketahui ketika Kemenkop melakukan pengawasan (monitoring) yang dilakukan secara mandiri.

Selain itu, dilakukan pula penelitian dari PT Bank BRI Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Oleh sebab itu, bantuan ini penting untuk dibahas lebih lanjut dan dituangkan dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Pada tahun ini, diketahui BPUM 2022 direncanakan akan menyasar 12,8 juta pelaku usaha mikro dengan bantuan senilai Rp600 ribu untuk setiap pelaku usaha untuk dua bulan. Terkadang dirapel jadi satu kali penyaluran Rp1,2 juta.

Baca Juga: Lihat Tanda Kamu Dapat BLT UMKM Tanpa Cek Link Eform BRI Banpres BPUM, Dana Cair Kalau Dapat Ciri Ini

12,8 juta pengusaha mikro diusulkan dapat BPUM UMKM 2022 cair cek daftar penerima Eform BRI BNI asal sesuai syarat Kemenkop berikut ini.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x