Hore, UMKM Tak Punya SKU-NIB Bisa Dapat Uang Rp3 Jutaan, Daftar dan Login Bukan di Link Eform BRI BPUM 2022

- 28 April 2022, 10:25 WIB
Ilustrasi UMKM bisa dapat bantuan Rp3 jutaan dari Kartu Prakerja tanpa terdafrar di link Eform BRI BPUM 2022.
Ilustrasi UMKM bisa dapat bantuan Rp3 jutaan dari Kartu Prakerja tanpa terdafrar di link Eform BRI BPUM 2022. /Pixabay/Peggy_Marco

BERITA DIY - Simak info UMKM yang tak memiliki SKU dan NIB bisa dapat uang Rp3 jutaan beserta link daftar dan login bantuan bukan di Eform BRI BPUM 2022.

Kabar baik bagi pelaku UMKM sebab bisa daoat bantuan tanpa perlu syarat NIB-SKU serta tanpa peru login Eform BRI 2022.

Meksipun Pemerintah memastikan BLT UMKM 2022 dilanjutkan, namun belum ada pengumuman lebih lanjut terkait jadwal kapan BPUM cair.

Baca Juga: Lihat Tanda Kamu Dapat BLT UMKM Tanpa Cek Link Eform BRI Banpres BPUM, Dana Cair Kalau Dapat Ciri Ini

Seperti diekathui bahwa BPUM adalah jenis bantuan yang diberikan kepada golongan UMKM dengan beberapa syarat, di antaranya kepemilikan NIB dan SKU sebagai bukti usaha.

Berbeda dengan tahun lalu yang memiliki nominal bantuan sebesar Rp1,2 juta per penerima, BPUM 2022 cair sebesar Rp600 ribu kepada kuota 12 juta UMKM.

UMKM bisa melakukan cek penerima BPUM melalui link Eform BRI yang disediakan oleh Bank BNI maupun Banpres BPUM milik Bank BRI.

Baca Juga: Cuma UMKM Ini yang Dapat BLT UMKM 2022, Login di Sini untuk Cek Daftar Penerima BPUM

Meskipun begitu tak semua pemilik UMKM mendapat BPUM lantaran tak memiliki dokumen NIB maupun SKU. Jangan khawatir, masyarakat bisa daftar bantuan lain.

Adapun bantuan yang dimaksud adalah Kartu Prakerja. Apalagi program saat ini diutamakan untuk beberapa golongan termasuk pelaku UMKM di tengah pandemi.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x