BLT Subsidi Upah 2022 Kapan Cair? Ini Jadwal Tanggal Berapa dan Cara Cek BSU Gaji via SMS BPJS Ketenagakerjaan

- 28 April 2022, 06:06 WIB
Login link Kemnaker kemnaker.go.id untuk cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 serta BLT Subsidi Upah 2022 kapan cair.
Login link Kemnaker kemnaker.go.id untuk cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 serta BLT Subsidi Upah 2022 kapan cair. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini sedang banyak yang cari cara login kemnaker.go.id untuk cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 serta BLT Subsidi Upah 2022 kapan cair.

Yuk ketahui BLT Subsidi Upah 2022 dari Kemnaker kapan cair beserta jadwal tanggal berapa dan cara cek BSU Gaji lewat SMS BPJS Ketenagakerjaan.

Pada tahun 2021 lalu, cara cek penerima BSU Subsidi Upah dari Kemnaker bisa dilakukan lewat link BLT Gaji yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Baca Juga: Kemnaker Umumkan Cara Masuk Daftar Penerima BSU Subsidi Upah Pekerja 2022: Cek Penerima & BLT Gaji Kapan Cair

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Dalam menyalurkan BLT Subsidi Upah, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan sejak 2020 untuk menentukan kriteria pekerja yang jadi penerima BSU.

Adapun syarat minimal untuk dapat BSU Subsidi Upah, di antaranya ialah pekerja wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi ketentuan gaji Kemnaker.

Baca Juga: KTP Karyawan Berciri Ini Dapat BLT Rp750 Ribu 4 Kali 2022 Tanpa Masuk Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Pada 2021, BSU menyasar pekerja yang terdampak kebijakan PPKM level 3 dan 4 serta memiliki upah di bawah Rp3,5 juta, atau jika daerah tersebut upah minimum lebih dari jumlah itu maka menggunakan batasan upah minimum yang berlaku.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah