Cek Jadwal BSU Subsidi Upah 2022 Kapan Cair via 4 Status Ini, SMS BPJS Ketenagakerjaan Jika BLT Tidak Cair

- 27 April 2022, 18:15 WIB
Cara login BSU Kemnaker untuk cek penerima BLT Subsidi Upah dan info BLT BPJS Ketenagakerjaan kapan cair ke pekerja.
Cara login BSU Kemnaker untuk cek penerima BLT Subsidi Upah dan info BLT BPJS Ketenagakerjaan kapan cair ke pekerja. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari cara login BSU Kemnaker untuk cek penerima BLT Subsidi Upah dan info BLT BPJS Ketenagakerjaan kapan cair ke pekerja.

Yuk cek jadwal BSU Subsidi Upah 2022 kapan cair via 4 status berikut, SMS nomor BPJS Ketenagakerjaan ini jika BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker tidak cair.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Kemnaker Umumkan Cara Masuk Daftar Penerima BSU Subsidi Upah Pekerja 2022: Cek Penerima & BLT Gaji Kapan Cair

TERBARU HARI INI: Tak Perlu Cek Bantuan BSU Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan di April 2022, Penerima Tanda Ini Pasti Dapat BLT

Berjalan sejak tahun 2020, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menentukan kriteria pekerja yang layak mendapatkan BSU Subsidi Upah.

Adapun syarat dasar untuk dapat BLT Subsidi Gaji, antara lain memenuhi kriteria gaji maksimal yang ditetapkan Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pada tahun 2020, besaran BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker sebesar Rp2,4 juta. Sedangkan di 2021, besaran BSU Subsidi Upah turun menjadi Rp1 juta per pekerja.

Baca Juga: KTP Karyawan Berciri Ini Dapat BLT Rp750 Ribu 4 Kali 2022 Tanpa Masuk Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x