Jangan Kaget BLT Subsidi Upah 2022 Masuk Rekening Usai Isi Data Ini, Ketahui BSU Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja

- 26 April 2022, 21:22 WIB
Cara login link BLT Gaji bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek penerima BSU 2022 dan BSU Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan kapan cair.
Cara login link BLT Gaji bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek penerima BSU 2022 dan BSU Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan kapan cair. /Unsplash/Mufid Majnun.

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek penerima BSU 2022 dan BSU Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan kapan cair.

Jangan kaget jika BSU Subsidi Upah 2022 masuk rekening usai isi data berikut, ketahui BLT Gaji dari Kemnaker kapan cair ke 8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti diketahui sejak 2020 dalam menjalankan program BSU Subsidi Upah, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menentukan pekerja yang dapat BLT Gaji.

Baca Juga: Kemnaker Umumkan Cara Masuk Daftar Penerima BSU Subsidi Upah Pekerja 2022: Cek Penerima & BLT Gaji Kapan Cair

Adapun syarat minimal untuk dapat BSU Subsidi Upah, antara lain pekerja wajib memenuhi persyaratan gaji minimal yang ditetapkan oleh Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker untuk membantu pekerja bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Pada awal mula program BSU Subsidi Upah dijalankan di 2020, pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BLT Rp2,4 juta. Sedang BSU 2021 sebanyak Rp1 juta.

Baca Juga: KTP Karyawan Berciri Ini Dapat BLT Rp750 Ribu 4 Kali 2022 Tanpa Masuk Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Sebelumnya pada 2020 dan 2021, cara cek penerima BLT Subsidi Gaji bisa di link BSU BPJS Ketenagaker bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan bsu.kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah