Resep dan Cara Membuat Kue Keciput yang Enak dan Renyah Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

- 24 April 2022, 15:15 WIB
 Ilustrasi resep kue keciput. Resep dan cara membuat kue keciput yang enak dan renyah persiapan hari raya Idul Fitri 1443 H.
Ilustrasi resep kue keciput. Resep dan cara membuat kue keciput yang enak dan renyah persiapan hari raya Idul Fitri 1443 H. /Tangkap layar YouTube.com/@Ika Mardatillah

BERITA DIY - Simak berikut ini resep dan cara membuat kue keciput yang enak dan renyah persiapan lebaran hari raya Idul Fitri 1443 H. Lebaran Idul Fitri 1443 H tinggal menghitung hari, salah satu yang biasanya dipersiapkan oleh masyarakat Indonesia adala kue dan jajanan lebaran.

Ada banyak kue yang biasanya dibuat oleh orang-orang untuk menyambut dan memeriahkan hari raya Idul Fitri setiap tahunnya, tidak terkecuali tahun ini.

Salah satu kue yang biasa dibuat dan banyak ditemui saat berkunjung ke rumah saudara di hari raya Idul Fitri adalah kue keciput.

reseBaca Juga: 2 Resep dan Cara Membuat Olahan Cumi Sederhana Ala Rumahan Untuk Menu Buka Puasa Ramadhan

Kue keciput menjadi salah satu kue pilihan di hari raya Idul Fitri karena beberapa alasan di antaranya: cara membuat kue ini cukup mudah dan bahan yang digunakan sangat gampang untuk ditemui serta harganya cukup terjangkau.

Sekilas kue ini terlihat mirip dengan onde-onde karena bagian luarnya terdapat wijen. Namun dari segi tekstur sangat berbeda, keciput memiliki tekstur yang renyah dan tidak memiliki isian.

Sedangkan onde-onde teksturnya sedikit kenyal dan lembut dan memiliki isian seperti kacang ijo. Berikut ini cara membuat dan bahan yang digunakan untuk membuat kue keciput yang enak dan renyah sebagai kue lebaran Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga: 2 Resep dan Cara Membuat Sup Makaroni Simple Ala Rumahan untuk Menu Buka Puasa Enak dan Gurih

Bahan-bahan untuk membuat kue keciput:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x