Bacaan Niat Sholat Tahajud Malam Lailatul Qadar, Rakaat, dan Tata Cara Pelaksanaan: Bahasa Arab dan Latin

- 23 April 2022, 10:23 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat sholat tahajud pada malam Lailatul Qadar, rakaat, dan tata cara pelaksanaan, niat dalam Bahasa Arab dan Latin.
Ilustrasi - Bacaan niat sholat tahajud pada malam Lailatul Qadar, rakaat, dan tata cara pelaksanaan, niat dalam Bahasa Arab dan Latin. /FREEPIK/rawpixel.com

BERITA DIY - Bacaan niat sholat tahajud pada malam Lailatul Qadar, jumlah rakaat, dan tata cara pelaksanaan dengan niat dalam Bahasa Arab dan Latin.

Seperti yang telah diketahui bersama, malam Lailatul Qadar merupakan salah satu malam yang mulia di Ramadhan. Malam tersebut akan jatuh pada 10 hari terakhir Ramadhan.

Anda dapat memperoleh kemuliaan malam Lailatul Qadar dengan melakukan sholat tahajud. Selain sholat tahajud, Anda dapat melakukan amalan lain seperti membaca Al Qu'an, beri'tikaf, sholat malam, hingga memperbanyak sholat sunnah. 

Baca Juga: Niat dan Cara Sholat Lailatul Qadar, Berapa Rakaat, Jadwal hingga Keutamaan 10 Hari Terakhir Ramadhan 2022

Untuk menyempurnakan ibadah sholat tahajud, Anda perlu mengetahui bacaan niat, jumlah rakaat yang dianjurkan, dan tata cara pelaksanaan sholat malam ini.

Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan atau setara dengan 83 tahun 4 bulan. Oleh karenan itu, jangan lewatkan kesempatan untuk memperoleh kebaikan berlipat tersebut.

Sholat tahajud dapat dilaksanakan pada malam hari pada dua pertiga malam sampai menjelang waktu subuh atau antara pukul 22.00 sampai menjelang subuh.

Baca Juga: Niat dan Doa Ijab Qobul Zakat Fitrah untuk Keluarga, Diri Sendiri Bahasa Arab, Latin, dan Arti Indonesia

Ada beberapa keutamaan sholat tahajud yaitu diangkat ke tempat terpuji, memperbesar peluang masuk surga, dan mendapat ketenangan hati serta pikiran.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x