Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Fardhu Lima Waktu atau Maghrib Sesuai Sunnah Lengkap Terjemahan Indonesia

- 16 April 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi - Bacaan dzikir dan doa setelah sholat fardhu lima waktu atau maghrib sesuai sunnah lengkap terjemahan Indonesia.
Ilustrasi - Bacaan dzikir dan doa setelah sholat fardhu lima waktu atau maghrib sesuai sunnah lengkap terjemahan Indonesia. /Unsplash.com/positive moslem attitude

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan dzikir dan doa setelah sholat fardhu lima waktu atau maghrib sesuai sunnah lengkap terjemahan Indonesia.

Susunan doa setelah sholat 5 waktu hari ini memang penting untuk diketahui, bahkan tidak hanya itu umat muslim perlu mengamalkannya.

Mengamalkan doa setelah sholat fardhu lima waktu baik setelah maghrib atau saat subuh bisa di amalkan bacan dzikir ini.

Baca Juga: Bacaan Dzikir Pagi dan Petang Sesuai Sunnah yang Shahih Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan

Karena dzikir adalah salah satu cara untuk mengingat kita (umat muslim) kepada Allah SWT, salah satunya waktu setelah sholat lima waktu atau fardhu.

Dzikir sendiri berasal dari kata bahasa Arab dzakara, yadzukuru atau dzukr/dzikr yang berarti perbuatan dengan lisan (menyebut, menuturkan, mengatakan) dan dengan hati (mengingat dan menyebut).

Selain itu ada yang berpendapat bahwa dzukr (bidlammi) saja, yang dapat diartikan pekerjaan hati dan lisan, sedang dzkir (bilkasri) dapat diartikan khusus pekerjaan lisan.

Baca Juga: Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Shalat Witir, Lengkap dengan Latin, dan Arti dalam Bahasa Infonesia

Berikut dzikir setelah sholat fardhu sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x