Dzikir Setelah Sholat Fardhu Sesuai Sunnah Nabi SAW, Urutan Bacaan Doa dan Dalil Berdzikir Kepada Allah SWT

- 5 April 2022, 13:10 WIB
Ilustrasi - Dzikir setelah sholat fardhu sesuai sunnah Nabi SAW, urutan bacaan doa dan dalil berzikir kepada Allah SWT.
Ilustrasi - Dzikir setelah sholat fardhu sesuai sunnah Nabi SAW, urutan bacaan doa dan dalil berzikir kepada Allah SWT. /pexels.com/Thirdman

BERITA DIY - Berikut informasi dzikir setelah sholat fardhu sesuai sunnah Nabi SAW, urutan bacaan doa dan dalil berzikir kepada Allah SWT.

Dzikir setelah sholat fardhu merupakan hal yang sangat dianjurkan, terlebih terdapat dalil dalam Alquran yang menjelaskan untuk berdzikir atau menginat Allah SWT.

Sedangkan untuk urutan bacaan dzikir setelah sholat fardhu sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW juga bisa disimak melalui artikel ini.

Baca Juga: Bacaan Dzikir Setelah Sholat Wajib 5 Waktu Lengkap dengan Arti Bahasa Indonesia dan Keutamaannya

Ibadah sholat fardhu ini diawali dengan kalimat takbir dan di akhiri dengan salam juga bisa dijadikan sarana komunikasi kepada Allah SWT atau berdzikir.

Berikut dalil perintah dzikir oleh Allah SWT:

فَإِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلَاةَ فَاذْكُرُوا اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَى جُنُوبِكُمْ فَإِذَا اطْمَأْنَنْتُمْ فَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ إِنَّ الصَّلَاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا

“Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), berdzikirlah kepada Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring."

Baca Juga: Doa Setelah Sholat Fardhu NU, Bacaan Wirid Lengkap dengan Susuna Dzikir Sholat 5 Waktu dari Nahdlatul Ulama

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x