Buka Puasa Ramadhan Hari Ini Jam Berapa serta Jadwal Maghrib - Imsakiyah Jumat 22 April 2022 Semua Kota Besar

- 22 April 2022, 16:43 WIB
Jadwal buka puasa hari ini WIB jam berapa di Jawa Tengah, Bandung, Pekanbaru, Serang, Jawa Barat, Yogyakarta, serta jadwal maghrib dan imsakiyah.
Jadwal buka puasa hari ini WIB jam berapa di Jawa Tengah, Bandung, Pekanbaru, Serang, Jawa Barat, Yogyakarta, serta jadwal maghrib dan imsakiyah. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya jadwal buka puasa hari ini WIB jam berapa di Jawa Tengah, Bandung, Pekanbaru, Serang, Jawa Barat, Yogyakarta, serta jadwal maghrib dan imsakiyah.

Simak buka puasa hari ini jam berapa beserta jadwal Maghrib dan Imsakiyah Jumat 22 April 2022 di Jakarta, Yogyakarta, Bandung Semarang dan semua kota besar.

Seperti diketahui, puasa Ramadhan merupakan ibadah puasa yang dilakukan umat Islam seluruh dunia pada bulan Ramadhan dengan jumlah harinya antara 29 dan 30 hari.

Baca Juga: Panduan Teks Kultum Ramadhan tentang Keistimewaan Malam Lailatul Qadar Disertai Link Download PDF

Dalam ibadah puasa Ramadhan, umat Islam diminta untuk menahan diri dari kegiatan makan, minum serta kegiatan lain yang dapat membatalkan puasa.

Hikmah puasa Ramadhan ialah dapat mensucikan jiwa karena umat Islam diminta untuk menahan diri dari hal-hal yang sebenarnya halal untuknya, mulai dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari.

Dalam surat Al Baqarah ayat 183 dijelaskan bahwa hukum melaksanakan puasa di bulan Ramadhan ialah wajib. Artinya jika ditinggalkan bakal berdosa.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengganti Puasa Ramadhan bagi Ibu Hamil dan Menyusui: Membayar Fidyah atau Mengganti?

Berikut jadwal sholat hari ini Jakarta:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x