Doa dan Dzikir Usai Sholat Tahajud, Waktu Mustajab untuk Mohon Ampunan dan Dibukakan Pintu Rezeki

- 20 April 2022, 21:50 WIB
Bacaan doa dan dzikir usai menunaikan sholat tahajud pada sepertiga malam. Waktu mustajab untuk memohon ampunan dan membuka pintu rezeki.
Bacaan doa dan dzikir usai menunaikan sholat tahajud pada sepertiga malam. Waktu mustajab untuk memohon ampunan dan membuka pintu rezeki. /FREEPIK/rawpixel.com

BERITA DIY - Berikut bacaan doa dan dzikir usai sholat tahajud atau sholat malam dimana diyakini sebagai waktu musjatab untuk mohon ampunan serta dibukakan pintu rezeki.

Sholat tahajud dilakukan pada saat sepertiga malam sebelum waktu subuh. Sebelum melaksanakan sholat tahajud salah satu rukun sholatnya harus lebih dulu bangun dari tidur.

Sholat tajahud memiliki banyak keutamaan, salah satunya menjadi waktu doa mustajab, dimana untaian doa-doa lebih cepat sampai pada Arsy sehingga cepat diijabah.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Tarawih Sendiri dan Berjamaah Dilengkapi Witir, Niat, Doa Kamilin Arab, Latin, dan Artinya

Baca Juga: Bacaan Doa, Niat Zakat Fitrah Lengkap Arab, latin serta Artinya dan Waktu Pelaksanaan Zakat

Selain itu juga ditinggikan derajat seorang muslim yang melaksanakan sholat tahajud. Pada sepertiga malam di mana sholat tahajud ditegakkan, para Malaikat sedang turun ke bumi untuk mendengarkan doa-doa umat muslim yang terjaga dari tidurnya.

Dalam surat Al-Israa’ ayat 79 dijelaskan apa keutamaan sholat Tahajud:

وَمِنَ الَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهٖ نَافِلَةً لَّكَ ۖ عَسٰٓى اَنْ يَّبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُوْدًا

Artinya:

“Dan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al-Isra': 79)

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x