Resep dan Cara Membuat Ayam Teriyaki Mudah dan Dijamin Enak, Cocok Untuk Sajian Berbuka Puasa

- 15 April 2022, 21:30 WIB
Resep dan cara membuat Ayam Teriyaki enak dan mudah
Resep dan cara membuat Ayam Teriyaki enak dan mudah /Tangkap layar Youtube.com/Devina Hermawan

BERITA DIY - Berikut resep dan panduan cara membuat ayam teriyaki mudah dan enak. Cocok untuk sajian buka puasa pada Ramadhan 2022.

Siapa yang tak tau sajian masakan khas negeri Sakura ini? Rasanya yang gurih dan manis serta potongan daging ayam yang empuk menjadi cita rasa yang melekat dari sajian satu ini.

Seperti namanya, ayam Teriyaki merupakan salah satu makanan khas Jepang. Kata Teriyaki sendiri merupakan sebuah teknik memasak Jepang dimana makanan diolah dengan dipanaskan atau dipanggang dan dilapisi dengan kecap dan sake/mirin/gula yhingga emiliki aroma dan rasa yang lezat.

Baca Juga: 3 Resep dan Cara Membuat Smoothies Aneka Buah Praktis, Enak, dan Sehat untuk Buka Puasa Ramadhan 2022

Olahan daging ayam yang satu ini memanglah memiliki cita rasa yang khas dan nikmat. Meskipun sepintas mirip dengan sajian semur, ayam teriyaki hadir dengan rasa yang tidak semanis dengan makanan khas Indonesia tersebut.

Selain itu, taburan wijen di atasnya membuat ayam teriyaki lebih terlihat khas dengan makanan-makanan lain dari negara asalnya, Jepang.

Kini ayam teriyaki sudah sangat familiar dengan lidah orang Indonesia. Tapi taukah kamu bahwa membuat ayam teriyaki justru relatif mudah dibanding kelihatannya?

Berikut resep dan cara membuat ayam teriyaki

Bahan-bahan:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x