Resep dan Cara Membuat Soto Daging Sapi Kuah Bening Ala Anak Kos untuk Menu Buka Puasa dan Sahur

- 13 April 2022, 09:15 WIB
Soto dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menu buka puasa karena kandungan nutrisi yang berasal dari rempah-rempah di dalamnya.
Soto dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menu buka puasa karena kandungan nutrisi yang berasal dari rempah-rempah di dalamnya. /Instagram.com/@soto_banjar_kahuripan

BERITA DIY – Simak resep dan cara membuat soto daging sapi kuah bening ala anak kost untuk menu buka puasa dan sahur saat Ramadhan.

Ketika berbuka puasa, kita perlu mengisi tubuh dengan asupan yang bernutrisi. Selain itu, kita juga harus mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

Untuk menyajikan menu berbuka puasa di bulan Ramadhan, soto dapat menjadi pilihan yang tepat. Soto merupakan hidangan yang sangat populer di Indonesia hingga tiap daerah memiliki ciri khas sotonya masing-masing.

Baca Juga: Resep Kue Putri Salju Enak dan Lumer di Mulut, Cara Buat Cukup Siapkan Bahan Sederhana

Selain rasanya yang lezat, soto juga menjadi makanan bernutrisi karena kandungan protein dari rempah-rempah seperti ketumbar dan bawang putih yang memiliki antioksidan yang tinggi yang dipercaya mampu menangkal radikal bebas.

Ada banyak jenis daging yang dapat digunakan untuk memasak soto, mulai dari ayam, sapi, hingga kerbau. Selain untuk berbuka puasa, soto juga cocok dijadikan sebagai hidangan saat sahur.

Berikut resep dan cara membuat soto daging sapi kuah bening.

Bahan :

• 600 gram daging sandung lamur sapi

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x