Resep dan Cara Mudah Membuat Bakwan Jagung yang Renyah, Gurih, dan Kriuk untuk Menu Buka Puasa Keluarga

- 13 April 2022, 14:05 WIB
 Ilustrasi resep dan cara mudah membuat bakwan jagung yang renyah, gurih, dan kriuk untuk camilan keluarga
Ilustrasi resep dan cara mudah membuat bakwan jagung yang renyah, gurih, dan kriuk untuk camilan keluarga / Tangkap Layar YouTube.com/@Uli’s Kitchen

BERITA DIY - Simak resep dan cara mudah membuat bakwan jagung yang renyah, gurih, dan kriuk untuk menu buka puasa dan camilan keluarga. Bakwan jagung merupakan salah satu gorengan yang sering dijadikan camilan dan sebagai pelengkap menu makan.

Rasa bakwan jagung yang renyah, gurih, dan kriuk cocok sebagai pelengkap nasi saat berbuka puasa. Bahan yang digunakan untuk membuat bakwan jagung juga sangat mudah.

Bahan utama untuk membuat camilan ini adalah jagung, tepung terigu, bawang merah, dan bawang putih serta bumbu tambahan lainnya.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Soto Daging Sapi Kuah Bening Ala Anak Kos untuk Menu Buka Puasa dan Sahur

Bagi yang tidak mau ribet membuat bumbu sendiri juga bisa menggunakan bumbu instan yang sudah banyak dijual di warung-warung.

Selain bahan untuk membuatnya yang mudah ditemukan dan harganya yang terjangkau, proses membuat bakwan jagung juga tidak memerlukan waktu yang lama.

Karena beberapa hal itulah bakwan jagung sering menjadi camilan keluarga dan menu tambahan saat sarapan maupun makan malam.

Baca Juga: Resep Kue Putri Salju Enak dan Lumer di Mulut, Cara Buat Cukup Siapkan Bahan Sederhana

Berikut ini bahan-bahan dan langkah-langkah membuat bakwan jagung yang renyah, gurih, dan kriuk untuk camilan keluarga yang bisa dicoba di rumah:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x