Waktu Ganjil Genap dan One Way Mudik Lebaran 2022 di Tol Jawa: Mulai Kapan, di Mana Saja, Rute Pengalihan Arus

- 15 April 2022, 14:25 WIB
 Mulai kapan, di mana saja, rute pengalihan arus dalam waktu ganjil genap dan one way mudik lebaran 2022 terbaru.
Mulai kapan, di mana saja, rute pengalihan arus dalam waktu ganjil genap dan one way mudik lebaran 2022 terbaru. /PIXABAY/652234

BERITA DIY - Simak waktu ganjil genap dan one way mudik lebaran 2022 di tol Jawa, mulai kapan, di mana saja beserta rute pengalihan arus mudik yang ditulis lengkap dalam artikel.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memastikan akan melakukan penerapan ganjil genap dan one way mudik lebaran 2022 di tol Jawa demi kelancaran arus lalu lintas.

"Kami mengambil langkah intervensi, dibutuhkan manajemen kapasitas jalan paling sederhana akan menambah satu lajur di contra flow. Jika masih kurang, akan one way dari Jakarta menuju arah timur (Jawa Tengah),” kata Firman dalam keterangan tertulis dikutip BERITA DIY dari Antara pada Jumat, 15 April 2022.

Baca Juga: Polisi Terapkan One Way dan Ganjil Genap Saat Mudik Lebaran 2022, Mulai Kapan dan di Mana Saja?

Firman menuturkan kebijakan ini dilakukan demi kelancaran dan efektivitas perjalanan mudik lebaran 2022 yang sudah menjadi tradisi tahunan di Indonesia.

Nantinya penerapan waktu one way dan ganjil genap akan berbeda di setiap harinya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi lalu lintas saat arus mudik lebaran 2022.

Skema one way dan ganjil genap akan diberlakukan mulai Kamis, 28 April 2022 atau di hari terakhir masyarakat masuk kerja. Diperkirakan perjalanan mudik akan dimulai pada 29 April 2022.

Baca Juga: Daftar Jalan Tol yang Berlakukan Ganjil Genap Nataru, Wajib Tahu yang Ingin Lakukan Perjalanan Dekat atau Jauh

Skema ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu 28-30 April. Masyarakat diminta untuk menyesuaikan plat nomor kendaraan dengan tanggal perjalanan agar dapat mematuhi aturan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x