Jadwal Misa Kamis Putih atau Prapaskah, Jumat Agung, Pekan Suci 2022 Paroki Daerah Yogyakarta dan Sekitarnya

- 14 April 2022, 12:45 WIB
Ilustrasi - Jadwal Misa Kamis Putih 2022 untuk Paroki Daerah Yogyakarta, Lengkap Jadwal  Pekan Suci baik Prapaskah atau Jumat Agung Bagi Umat Katolik.
Ilustrasi - Jadwal Misa Kamis Putih 2022 untuk Paroki Daerah Yogyakarta, Lengkap Jadwal Pekan Suci baik Prapaskah atau Jumat Agung Bagi Umat Katolik. /pixabay/ geralt

BERITA DIY – Berikut jadwal misa Kamis Putih atau Prapaskah, dan Jumat Agung 2022 untuk daerah Jogja dan sekitarnya. Pada hari ini, 14 April 2022 adalah Kamis Putih bagi umat Katolik.

Pada hari ini, seluruh umat Katolik memperingati dan merayakan Perjamuan Malam terakhir untuk Yesus. Sebagai informasi, Kamis Putih adalah hari kamis sebelum perayaan Paskah. Bagi umat Katolik, hari ini adalah salah satu hari terpenting dalam kalender Gereja.

Dikutip BERITA DIY dari imankatolik.or.id menjelaskan bahwa dalam peringatan ini adalah ritual Perjamuan Malam pada setiap misa atau kebaktian. Peringatan ini sebut dengan perayaan Ekaristi atau perjamuan kudus.

Baca Juga: Perketat Keamanan Jelang Jumat Agung, Polda Metro Jaya: Empat Gereja Jadi Prioritas

Salah satu ritual pada Perjamuan Malam adalah pastur akan mencuci kaki umat. Hal ini sebagai simbol peringatan Yesus yang telah mencuci kaki para muridnya sebelum perjamuan terakhirnya. Hal ini dilakukan Yesus sebagai pelayanan terakhir di dunia sebelum kematiannya.

Untuk Jadwal, setiap paroki memiliki jadwal yang berbeda-beda satu sama lain. Perlu diketahui, paroki adalah batasan wilayah yang dibentuk untuk memudahkan administrasi dalam suatu keuskupan. 

Berikut jadwal misa Kamis Putih atau Prapaskah, dan Jumat Agung 2022 untuk Paroki daerah Jogja yang dirilis oleh parokijetis.com:

Gereja Kristus Raja Baciro

- Kamis Putih pada tanggal 14 April 2022 Pukul 16:00, 17:30 (online), dan 20:00 WIB

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x