Jadwal Buka Puasa Hari Ini untuk Wilayah Barat, Tengah, dan Timur Indonesia

- 13 April 2022, 11:36 WIB
Masjid Pogung Raya di Yogyakarta. Simak Jadwal buka puasa hari ini, Rabu, 13 April 2022 di untuk beberapa wilayah barat, tengah, dan timur Indonesia.
Masjid Pogung Raya di Yogyakarta. Simak Jadwal buka puasa hari ini, Rabu, 13 April 2022 di untuk beberapa wilayah barat, tengah, dan timur Indonesia. /Unsplash/Masjid Pogung Raya

BERITA DIY - Jadwal buka puasa hari ini, Rabu, 13 April 2022 untuk beberapa wilayah barat, tengah, dan timur Indonesia tersedia di sini.

Umat Islam Indonesia menjalankan ibadah puasa Ramadhan hari ke-11 atau 12 (Muhammadiyah) pada hari ini, Rabu, 13 April 2022.

Ketika berpuasa, waktu berbuka sekaligus jadwal azan Maghrib wajib diperhatikan.

Baca Juga: Niat dan Jadwal Puasa Syawal untuk Dilaksanakan Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan

Kementerian Agama RI telah menerbitkan jadwal waktu salat selama Bulan Ramadan 1443 Hijriah. Jadwal lengkap waktu sholat hingga jam berbuka puasa dapat diakses melalui laman resmi Direktorat Bina Masyarakat Islam Kemenag (bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah).

Untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, azan Magrib akan berkumandang pukul 17.56 WIB. Lalu di Kota Bandung, Jawa Barat azan Magrib akan mulai terdengar pada pukul 17.57 WIB. 

Kemudian kota-kota di Jawa Tengah seperti Semarang, azan Magrib akan mulai berkumandang pukul 17.41 WIB. Lalu, azan di Kabupaten Sukoharjo dan Cilacap akan terdengar pukul 17.47 WIB. Sedangkan untuk kota Surakarta azan Maghrib dimulai pukul 17.39 WIB.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Soto Daging Sapi Kuah Bening Ala Anak Kos untuk Menu Buka Puasa dan Sahur

Bergeser sedikit ke wilayah Daerah istimewa Yogyakarta (DIY), untuk Kota Yogyakarta, azan maghrib berkumandang pukul 17.41 WIB.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x