Bansos BPNT April Ditambah! Ambil Uang Tunai Rp500 Ribu Jika Namamu Muncul di cekbansos.kemensos.go.id

- 12 April 2022, 13:55 WIB
Besaran bansos BPNT April ditambah Rp300 ribu dari BLT minyak goreng jadi Rp500 ribu, ambil uang tunai di Kantor Pos jika nama terdaftar jadi penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Besaran bansos BPNT April ditambah Rp300 ribu dari BLT minyak goreng jadi Rp500 ribu, ambil uang tunai di Kantor Pos jika nama terdaftar jadi penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/ Dhedez Anggara

BERITA DIY – Bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di bulan April ditambah Rp300 ribu per orang, jadi total uang tunai yang akan cair untuk periode April yaitu Rp500 ribu.

Namun masyarakat bisa ambil uang tunai Rp500 ribu dari BPNT April tersebut jika nama penerima muncul di cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun cekbansos.kemensos.go.id merupakan website resmi yang disediakan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk cek nama penerima bansos BPNT, PKH, atau BI.

Baca Juga: Sudah Cair! Bawa 2 Syarat Berikut untuk Mencairkan Rp 500 Ribu BPNT dan BLT Minyak Goreng dari Kemensos RI

Baca Juga: Jangan Kaget Dapat Bansos Rp 500 Ribu di Kantor Pos, Ini Tanda Jadi Penerima BPNT dan BLT Minyak Goreng

Baca Juga: Nominal BPNT April 2022: Cek Daftar Nama Penerima Bantuan Lewat HP di Sini Dapat Bansos Sembako dan BLT Migor

Perlu diketahui bahwa bansos BPNT April merupakan bantuan Kartu Sembako lanjutan dari tahap sebelumnya yang telah cair tiga bulan sekaligus mulai Januari, Februari, dan Maret 2022 dengan nilai uang tunai yang cair yaitu Rp600 ribu per bulan.

BPNT merupakan bansos tunai yang cair langsung ke masyarakat melalui Kantor Pos dengan besaran bantuan Rp200 ribu per bulan (Januari - Desember 2022).

BPNT April Rp500 ribu

Sementara untuk BPNT April ini, bansos tunai yang akan cair ditambah Rp300 ribu per orang menjadi Rp500 ribu per orang.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah