Bacaan Doa Menerima Zakat Fitrah di Ramadhan Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

- 12 April 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi menerima zakat - Bacaan doa menerima zakat fitrah di bulan Ramadhan lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia.
Ilustrasi menerima zakat - Bacaan doa menerima zakat fitrah di bulan Ramadhan lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia. /PEXELS/fauxels

BERITA DIY - Simak bacaan doa menerima zakat fitrah di bulan Ramadhan lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia.

Zakat fitrah salah satu ibadah wajib yang dilakukan di bulan Ramadhan. Batas pelaksanaan zakat fitrah adalah sebelum sholat Idul Fitri.

Manfaat zakat fitrah di bulan Ramadhan adalah sebagai pembersih dari segala hal yang mengotori puasa Ramadhan sekaligus menyempurnakan ibadah puasa.

Baca Juga: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya serta Keutamaan Zakat

Zakat fitrah sendiri dapat berupa uang atau beras.

Dalam akad zakat, baik pemberi (disebut dengan Muzakki) maupun penerima (Mustahik) zakat fitrah wajib membaca niat dan membaca doa.

Tujuan membaca doa setelah menerima zakat yakni untuk membalas kebaikan kepada orang yang telah memberi zakat, bahkan hanya berupa doa.

Baca Juga: Penjelasan, Niat Lengkap Zakat Fitrah Arab, Latin, dan Artinya, serta Waktu Wajib Bayar Zakat Fitrah

Berikut ini bacaan doa menerima zakat fitrah di bulan Ramadhan lengkap dengan bahasa Arab, Larin dan terjemahannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x