Kronologi dan Penyebab Ade Armando Digebuki dan Ditelanjangi di Depan Gedung DPR RI saat Demo 11 April 2022

- 11 April 2022, 20:48 WIB
Kronologi dan penyebab profil Ade Armando digebuki saat aksi BEM SI demo 11 April 2022 hari ini di depan Gedung DPR RI lengkap karier dan pendidikan dosen UI tersebut.
Kronologi dan penyebab profil Ade Armando digebuki saat aksi BEM SI demo 11 April 2022 hari ini di depan Gedung DPR RI lengkap karier dan pendidikan dosen UI tersebut. /PRMN/Amir Feisol

BERITA DIY - Di tengah demo BEM SI atau demo 11 April 2022, sosok profil Ade Armando digebuki hingga ditelanjangi di depan Gedung DPR RI, apa penyebab kejadian dan kronologi?

Ade Armando, yang punya karier sebagai jurnalis dan Dosen Universitas Indonesia (UI) awalnya ia berada di sekitar Gedung DPR dan diwawancarai pada pukul 13.00 WIB.

Lantas, usai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terlihat menemui massa pada sekitar 15.30 WIB, Ade Armando tampak bersitegang dengan sekelompok perempuan.

Baca Juga: Update Demo Mahasiswa 11 April 2022: Ini Perbedaan dan Sejarah Lahirnya BEM Nusantara dan BEM SI

Ade Armando diteriaki sebagai provokator yang kerap mengeluarkan kalimat kontroversial dan menyudutkan kelompok tertentu.

Usai aspirasi mahasiswa diterima, sejumlah kelompok BEM SI membubarkan diri. Namun masih ada gerombolan yang ada di Gedung DPR RI.

Usai bersitegang dengan ibu-ibu, Ade Armando bersama rekannya terlihat ingin keluar dari kemarahn massa.

Baca Juga: Link Live Streaming CCTV Cek Demo Mahasiswa BEM SI Hari Ini 11 April 2022 Depan DPR RI untuk Hindari Macet

Namun, Ade malah terjebak dalam kerubungan warga. Ade Armando pertama kali dipukul dari arah belakang oleh seseorang lelaki yang mengenakan topi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x