Isi Tuntutan Demo Mahasiswa 11 April 2022 oleh BEM SI untuk DPR RI dan Presiden Joko Widodo

- 11 April 2022, 08:48 WIB
Ilustrasi lalu lintas. Berlangsung hari ini, berikut Isi tuntutan demo mahasiswa 11 April 2022 oleh BEM SI untuk DPR RI dan Presiden Joko Widodo.
Ilustrasi lalu lintas. Berlangsung hari ini, berikut Isi tuntutan demo mahasiswa 11 April 2022 oleh BEM SI untuk DPR RI dan Presiden Joko Widodo. /PIXABAY/652234

BERITA DIY - Simak isi tuntutan demo mahasiswa 11 April 2022 oleh Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia (BEM SI) yang terdiri dari 4 poin utama.

Demo 11 April 2022 yang diprediksi akan diikuti oleh seribu mahasiswa dari perwakilan 18 perguruan tinggi Indonesia akan digelar di kompleks DPR/MPR RI di Jakarta.

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh koordinator pusat BEM SI Kaharuddin yang juga menjabat sebagai ketua BEM Universitas Riau (UNSRI).

Baca Juga: Info Update Demo Mahasiswa 11 April 2022: Lokasi, Jam, dan Isi Tuntutan Lengkap

Sebelumnya aliansi mahasiswa tersebut akan menggelar aksinya di depan gedung istana merdeka dan menyuarakan 6 tuntutan kepada Presiden Joko Widodo. Namun menjelang waktu pelaksanaan, rencana tersebut berubah.

Aksi demo mahasiswa tersebut akan menyuarakan 4 tuntutan yang ditujukan kepada DPR RI sebagai wakil rakyat.

Sementara itu, Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Kaharuddin dalam keterangan tertulis mengatakan bahwa pemilihan tempat di rumah rakyat atau Gedung DPR RI dengan tujuan untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan peringatan kepada wakil rakyat terkait dengan berbagai permasalahan yang ada.

Baca Juga: Profil Kaharuddin Koordinator BEM SI, Pimpin Demo Mahasiswa 11 April 2022: Akun IG, Organisasi, Almamater

"Isu penundaan pemilu telah menjadi perbincangan di kalangan politik hingga masyarakat sekitar. Berbagai pendapat mengenai isu tersebut menjadi polemik yang tak kunjung mereda," katanya dikutip BERITA DIY dari Antara pada Minggu, 10 April 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x