Respons Tuntutan Demo 11 April 2022, Ini Jadwal Pelaksanaan Pemilu Pemilihan Presiden dan Pilkada

- 11 April 2022, 13:00 WIB
Berikut jadwal pemilu yang jadi tuntutan BEM SI demo 11 April 2022 soal masa jabatan periode presiden.
Berikut jadwal pemilu yang jadi tuntutan BEM SI demo 11 April 2022 soal masa jabatan periode presiden. /NOVA WAHYUDI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Berikut jadwal pemilu, pemilihan presiden, dan pilkada serentak yang jadi salah satu tuntutan demo 11 April 2022.

Salah satu tuntutan dalam agenda semo pada 11 April 2022 adalah untuk menolak masa perpanjangan jabatan presiden Republik Indonesia dan mengenai isi penambahan periode.

Tuntutan mengenai masa jabatan dan periode presiden Republik Indonesia tersebut muncul dalam beberapa waktu belakangan dan menjadikannya salah satu tuntutan pada demo 11 April 2022.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Hari Ini Jakarta 11 April 2022: Ini Isi Tuntutan BEM SI, Benarkah Pindah Lokasi?

Guna memberi respons terkait dengan salah satu tuntutan demo 11 April 2022 tentang masa periode presiden, Presiden Joko Widodo pun sebelumnya telah memberikan keterangan.

Keterangan atau respons resmi dari Presiden Jokowi tersebut diberikan melalui akun Instagram resmi miliknya yaitu @jokowi pada Minggu, 10 April 2022 yang lalu.

Dalam unggahannya, Jokowi menyampaikan perihal jadwal lengkap pelaksanaan Pemilihan Umum atau pemilu beserta dengan pemilihan presiden, dan juga pilkada serentak.

Baca Juga: Ada Mahasiswa Dibanting? Ini Update Aksi Demo Mahasiswa 11 April 2022: Tentang Apa dan Tuntutan Penyebab Demo

Menurutnya isu mengenai penambahan masa jabatan atau periode Presiden tersebut merupakan isu yang tidak jelas mengenai sumber dan siapa yang pertama kali menggulirkan.

Pihak pemerintah saat ini disebutkan tengah menggodok mengenai rencana pelaksanaan pemilu, pemilihan presiden, hingga pilkada serentak di beberapa daerah.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x