Kabar Terkini Demo 11 April 2022: Ada 4 Tuntutan dan Perubahan Lokasi Aksi: Istana Negara atau DPR RI?

- 11 April 2022, 10:30 WIB
 Ilustrasi - Dimana lokasi dan apa tuntutan BEM SI dalam demo 11 April 2022.
Ilustrasi - Dimana lokasi dan apa tuntutan BEM SI dalam demo 11 April 2022. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

BERITA DIY - Berikut kabar terkini terkait demo 11 April 2022 terdapat pemindahan lokasi dan juga tuntutan yang dibawa oleh BEM SI.

Aksi atau demo besar yang rencananya akan diselenggarakan pada hari ini atau 11 April 2022 terdapat perubahan, salah satunya yaitu mengenai titik lokasi dimana demonstrasi akan dilakukan.

Pada kabar yang beredar, pada awalnya aksi tersebut akan diselenggarakan yaitu di sekitar Istana Negara atau tempat Presiden Joko Widodo akan berkantor pada 11 April 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming CCTV Cek Demo Mahasiswa BEM SI Hari Ini 11 April 2022 Depan DPR RI untuk Hindari Macet

Namun demikian melalui rilis pamflet resmi yang diunggah oleh BEM SI pun mengalami perubahan yang dilakukan terkait drngan lokasi dimana aksi demo tersebut diselenggarakan.

Pada poster seruan aksi dari BEM SI menyebutkan bahwa demo 11 April 2022 hari ini tersebut rencananya bergeser ke depan gedung DPR dan MPR RI di kawasan Senayan, Jakarta.

Massa dikabarkan akan mulai bergerak ke kawadan gedung DPR dan MPR RI yaitu tepatnya pada pukul 10.00 WIB dari tempat atau titik kumpul pertama yang dilakukan.

Baca Juga: Lokasi Demo Mahasiswa 11 April 2022, Ini 4 Tuntutan yang Dibawa Oleh Aliansi BEM SI Ke DPR RI

Sedangkan terkait dengan jumlah massa yang akan turun dan menyampaikan pendapat atau tuntutan kepada wakil rakyat diperkirakan bahwa terdapat kurang lebih 1000 mahasiswa yang akan turun ke jalan.

Ribuan mahasiswa yang turun aksi pada 11 April 2022 tersebut ialah terdiri dari beberapa universitas dan perguruan tinggi yang berbeda-beda dan berada dalam satu BEM SI.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x