Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub yang Dibuka Hari Ini, Syarat, dan 14 Kota Tujuan

- 9 April 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi mudik gratis 2022. Cara daftar mudik gratis Kemenhub yang dibuka hari ini, syarat, dan 14 kota tujuan.
Ilustrasi mudik gratis 2022. Cara daftar mudik gratis Kemenhub yang dibuka hari ini, syarat, dan 14 kota tujuan. /PIXABAY/@Alexas_Fotos

BERITA DIY-  Simak cara daftar mudik gratis Kemenhub yang dibuka hari ini, syarat, dan 14 kota tujuan. Mudik gratis kembali diadakan oleh pemerintah pada tahun 2022, ini menjadi solusi bagi Anda yang ingin melakukan mudik cara daftar ada dalam artikel ini.

Pemerintah kembali mengadakan dan memfasilitasi mudik gratis dengan akomodasi 350 unit bus. Dengan jumlah bus 350 unit bus diperkirakan mampu menampung 10.500 orang penumpang.

Pembukaan pendaftaran mudik gratis dimulai pada tanggal 9 April 2022. Pada mudik gratis tahun 2022 ini pemerintah juga menyediakan 34 unit truk untuk mengangkut 1.020 unit sepeda motor.

Baca Juga: Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2022 Beserta Syarat Pendaftaran Calon Pemudik

Mudik gratis ini dijadwalkan pada tanggal 28 April 2022 dengan empat belas kota tujuan di Jawa Tengah.

Pemerintah juga menyediakan fasilitas untuk arus balik dari lima kota yaitu Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Wonogiri.

Tujuan dari pengadaan mudik gratis ini supaya masyarakat tidak mudik menggunakan motor hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

Baca Juga: Link Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2022 Disertai Cara Pendaftaran, Syarat dan Rute: Kuota 10.500 Penumpang

“Diimbau bagi masyarakat untuk tidak mudik dengan sepeda motor apalagi yang sarat penumpang dan barang. Oleh Karena itu, Dirjen Hubdat tahun ini kembali mempersiapkan mudik gratis dengan bus”, ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi dikutip dari ANTARA pada 8 April 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x