Berikut 5 Amalan Penting di Bulan Ramadhan 2022 yang Dianjurkan dan Mendatangkan Pahala Berlimpah

- 8 April 2022, 04:00 WIB
Ilustrasi amalan yang mendapatkan pahala berlimpah apabila dikerjakans elama Bulan Ramadhan 2022.
Ilustrasi amalan yang mendapatkan pahala berlimpah apabila dikerjakans elama Bulan Ramadhan 2022. /PIXABAY/mohamad_hassan

BERITA DIY – Ibadah yang dilaksanakan di Bulan Suci Ramadhan akan mendapatkan pahala yang berlipat dari Allah SWT. Hal ini dikarenakan, Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang istimewa dan penuh rahmat.

Segala ibadah di Bulan Ramadhan akan mendapatkan pahala yang berlipat. Namun, terdapat sejumlah amalan yang dianjurkan untuk dilaksanakan di Bulan Ramadhan 2022.

Amalan di Bulan Ramadhan 2022 yang mendapatkan pahala berlimpah akan dibahas dalam artikel ini lengkap dengan penjelasannya.

Baca Juga: Bacaan Bilal Salat Tarawih 23 Rakaat Oleh Imam: Lengkap Tulisan Arab, Latin, Artinya, dan Jawaban Jamaah

Dilansir dari laman kemenag.go.id terdapat sejumlah amalan penting yang bahkan dianjurkan untuk dilaksanakan pada 10 hari terakhir Bulan Ramadhan.

Berikut ini adalah 5 amalan yang dianjurkan selama Bulan Ramadhan 2022 dan akan mendapatkan pahala berlipat bagi yang melaksanakannya:

1. Puasa Ramadhan

Memasuki Bulan Ramadhan tentu puasa menjadi hal yang wajib untuk dilaksanakan dalam satu bulan penuh. Bagi umat Islam yang mampu dan memenuhi rukun wajib Puasa Ramadhan maka wajib baginya untuk melaksanakan puasa.

Amalan Puasa Ramadhan tentu akan mendapat sejumlah ganjaran berlimpah. Tentunya ibadah Puasa Ramadhan ahrus diniatkan untuk menyembah Allah SWT.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x