Bacaan Bilal Salat Tarawih 23 Rakaat Oleh Imam: Lengkap Tulisan Arab, Latin, Artinya, dan Jawaban Jamaah

- 4 April 2022, 05:00 WIB
Ilustrasi bacaan Bilal Tarawih 23 rakaat yang diucapkan imam dalam tulisan Arab, latin, dan artinya lengkap jawawan jamaah salat.
Ilustrasi bacaan Bilal Tarawih 23 rakaat yang diucapkan imam dalam tulisan Arab, latin, dan artinya lengkap jawawan jamaah salat. /PIXABAY/chiplanay

BERITA DIY - Bacaan Bilal SalatTarawih 23 rakaat yang diucapkan oleh imam dalam tulisan Arab, latin, dan artinya lengkap dengan jawaban jamaah Salat Tarawih di Bulan Ramadhan 2022 akan diulas artikel ini.

Salat Tarawih merupakan ibadah sunnah di Bulan Ramadhan 2022 yang dianjurkan untuk dilaksanakan dengan imbalan pahala dari Allah SWT. Salat Tarawih ada yang berjumlah 8 rakaat dan 20 rakaat ditambah dengan 3 Salat Witir.

Pelaksanaan Salat Tarawih dapat dilakukan secara jamaah atau sendiri (munfarid) baik di Masjid atau di rumah. Umumnya Salat Tarawih yang dilaksanakan di Masjid tepat setelah ibadah Salat Isya.

Baca Juga: Tata Cara Salat Tarawih dan Witir 11 Rakaat di Ramadhan 2022 Lengkap Bacaan Niat, Gerakan, hingga Salam

Salat Tarawih 23 rakaat dilakukan dalam secara dua rakaat hingga total rakaat berjumlah 20 dan 3 rakaat Salat Witir. Saat bangkit untuk melaksanakan Salat Tarawih kedua, imam akan mengucapkan bilal Salat Tarawih yang dijawab oleh makmum atau jamaah salat.

Bacaan Bilal Tarawih adalah kalimat yang diucapkan untuk membedakan Salat Tarawih dan Witir dan mengandung shalawat kepada nabi dan para sahabatnya.

Bacaan Bilal Salat Tarawih 23 rakaat oleh imam dalam tulisan Arab, latin, dan artinya lengkap dengan jawaban jamaah salat akan tersaji dalam artikel sebagai berikut:

Baca Juga: Bacaan Niat Membayar Hutang Ramadhan atau Puasa Qadha dan Penjelasan Kewajiban Mengganti Puasa Wajib

Bilal Tarawih Shalat pertama

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x