Niat Sholat Witir 1, 2, dan 3 Rakaat Usai Sholat Tarawih Arab dan Arti: Lengkap dengan Tata Cara Pelaksanaan

- 7 April 2022, 08:26 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat sholat witir 1, 2, dan 3 rakaat  setelah sholat tarawih Arab dan artinya, lengkap dengan tata cara pelaksanaan sholat witir.
Ilustrasi - Bacaan niat sholat witir 1, 2, dan 3 rakaat setelah sholat tarawih Arab dan artinya, lengkap dengan tata cara pelaksanaan sholat witir. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Simak bacaan niat sholat witir 1 rakaat, 2 rakaat, dan 3 rakaat sekaligus setelah sholat tarawih pada Ramadhan Arab dan artinya, lengkap dengan tata cara pelaksanaan sholat witir.

Sholat witir dilaksanakan dengan jumlah rakaat ganjil, minimal 1 rakaat dan maksimal 11 rakaat. Umumnya sholat witir pada bulan ramadhan dilaksanakan dengan jumlah 3 rakaat, yang terdiri dari 2 (dua) rakaat salam dan 1 (satu) rakaat salam atau 3 (tiga) rakaat 1 salam.

Dalam pelaksanaan sholat witir 1 rakaat salam dan 3 rakaat salam tentunya akan memiliki bacaan niat yang berbeda. Artikel ini akan menyampaikan bacaan niat sholat witir 1 rakaat, 2 rakaat, dan 3 rakaat pada Ramadhan dalam bahasa Arab dan artinya.

Baca Juga: Niat Sholat Tarawih untuk Imam, Makmum, dan Sendiri Arab dan Artinya: Lengkap dengan Tata Cara Pelaksanaan

Sholat witir merupakan sholat sunnah muakkaad yang dikerjakan mulai setelah sholat isya hingga terbit fajar, sama seperti sholat tarawih. Sama halnya dengan sholat wajib, sebelum melaksanakan sholat witir kita perlu membaca niat terlebih dahulu.

Sholat witir pada Ramadhan disunnahkan untuk dilaksanakan secara berjamaah, sedangkan pada bulan lainnya boleh dilaksanakan sendirian. Pada Ramadhan sholat witir dapat dilaksanakan setelah sholat tarawih.

Berikut bacaan niat sholat witir 1 rakaat, 2 rakaat, dan 3 rakaat setelah sholat tarawih pada Ramadhan.

Baca Juga: Bacaan Niat Wudhu dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya: Lengkap dengan Doa Setelah Wudhu

Bacaan niat sholat witir 1 (satu) rakaat.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x