Niat Sholat Tarawih untuk Imam, Makmum, dan Sendiri Arab dan Artinya: Lengkap dengan Tata Cara Pelaksanaan

- 6 April 2022, 18:15 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat sholat tarawih untuk imam, makmum, dan sendiri Arab dan artinya, lengkap dengan tata cara pelaksanaannya.
Ilustrasi - Bacaan niat sholat tarawih untuk imam, makmum, dan sendiri Arab dan artinya, lengkap dengan tata cara pelaksanaannya. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Simak bacaan niat sholat tarawih untuk imam, makmum, dan sholat tarawih sendiri Arab dan artinya, lengkap tata cara pelaksanaan setelah sholat tarawih.

Seperti halnya ibadah sholat wajib, sebelum melaksanakan sholat tarawih kita perlu untuk membaca niat sholat tarawih. Bacaan nat sholat tarawih akan berbeda-beda ketika kita menjadi imam, makmum, dan melaksanakan sholat tarawih sendiri.

Oleh karena pentingnya bacaan niat sholat tarawih maka artikel ini akan menyampaikan bacaan niat sholat tarawih untuk imam, makmum, dan sendiri dalam Bahasa Arab lengkap dengan artinya.

Baca Juga: Tata Cara Mandi Wajib Sebelum Puasa Bagi Wanita Haid, Lengkap dengan Bacaan Doa: Arab, Latin, dan Artinya

Seperti yang kita ketahui, pada Ramadhan umat islam akan melaksanakan ibadah khusus yang hanya dilakukan pada bulan tersebut. Ibadah tersebut meliputi puasa satu bulan penuh dan sholat tarawih.

Sholat tarawih merupakan sholat sunnah pada Ramadhan yang dikerjakan setelah sholat isya hingga terbitnya fajar. Hukum sholat tarawih adalah sunnah muakkad.

Pelaksanaan sholat tarawih dapat dilaksanakan secara berjamaah atau sendiri (munfarid). Setelah sholat sunnah ini biasanya akan dilaksanan sholat witir.

Baca Juga: Bacaan Niat Wudhu dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya: Lengkap dengan Doa Setelah Wudhu

Jumlah rakaat pada sholat tarawih ada 20 rakaat atau 8 rakaat dengan ditambah 3 rakaat witir. Sholat tarawih bisa dikerjakan dengan salam setiap selesai 2 rakaat.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x