Tata Cara Mandi Wajib Sebelum Puasa Bagi Wanita Haid, Lengkap dengan Bacaan Doa: Arab, Latin, dan Artinya

- 5 April 2022, 10:50 WIB
Ilustrasi - Tata cara mandi wajib sebelum puasa bagi wanita haid, lengkap dengan bacaan doa dalam bahasa arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi - Tata cara mandi wajib sebelum puasa bagi wanita haid, lengkap dengan bacaan doa dalam bahasa arab, latin, dan artinya. /PEXEL/Pixabay

BERITA DIY - Tata cara mandi wajib sebelum puasa Ramadhan bagi wanita setelah masa haid, lengkap dengan bacaan doa mandi wajib dalam bahasa arab, latin, dan artinya.

Mandi wajib adalah salah satu cara menghilangkan atau menyucikan diri dari hadast besar. Sebelum melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, setiap umat islam harus memastikan bahwa dirinya telah suci dari hadast besar.

Mandi wajib juga diharuskan untuk para wanita yang telah selesai haid dan akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan maupun sebelum ibadah sholat.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Dhuha, Tata Cara Melakukan, dan Doa Setelah Sholat Duha Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Selain bagi wanita yang telah selesai haid, mandi wajib juga diharuskan untuk pasangan suami istri setelah berhubungan badan, wanita setelah selesai nifas, maupun laki-laki yang mengalami mimpi basah.

Dalam melakasanakan mandi wajib, ada bacaan doa dan tata cara tersendiri. Tata cara mandi wajib untuk wanita haid sebelum puasa, berbeda dengan tata cara mandi sehari-hari.

Artikel ini akan menyampaikan tata cara mandi wajib yang benar untuk wanita haid sebelum puasa Ramadhan serta bacaan doa mandi wajib.

Berikut adalah langkah atau tata cara mandi wajib untuk wanita haid sebelum menunaikan ibadah puasa Ramadhan, dilansir BERITA DIY dari laman Pondok Pesantren Panti Asuhan Sabilulhuda.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat & Tata Cara Mandi Wajib Junub Sebelum Puasa Ramadhan 2022 Setelah Berhubungan Badan Atau Haid

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x