Gejala yang Timbul dan Proses Penularan Bakteri Salmonella yang Berbahaya Bagi Anak-Anak Salah satunya Diare

- 6 April 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi bakteri Salmonella. Gejala yang timbul dan proses penularan bakteri Salmonella yang berbahaya bagi anak-anak salah satunya diare.
Ilustrasi bakteri Salmonella. Gejala yang timbul dan proses penularan bakteri Salmonella yang berbahaya bagi anak-anak salah satunya diare. / PIXABAY/@geralt

BERITA DIY - Gejala yang timbul dan proses penularan bakteri Salmonella yang berbahaya bagi anak-anak salah satunya diare. Salah satu gejala yang ditimbulkan oleh bakteri Salmonella adalah diare.

Diare merupakan salah satu penyakit yang umum terjadi akibat makanan yang tidak aman. WHO menyebutkan bahwa setiap tahun 550 juta orang sakit akibat diare.

Sebanyak 220 juta orang yang mengalaminya merupakan anak usia di bawah lima tahun. Bakteri Salmonella merupakan satu dari empat penyebab secara global penyakit diare.

bakBaca Juga: Apa Itu NeoCov Varian Baru COVID-19 yang Disebut Mematikan? Begini Kata WHO

Salmonella merupakan bakteri yang dapat menginfeksi siapapun terutama anak-anak. Penyakit yang timbul akibat infeksi bakteri Salmonella disebut Salmonellosis.

Umumnya bakteri Salmonella terdapat pada hewan peliharaan dan hewan liar seperti, unggas, babi, sapi, kucing, anjing, dan kura-kura.

Ada banyak gejala yang ditimbulkan oleh bakteri Salmonella jika menginfeksi manusia.

Dilansir BERITA DIY dari laman resmi WHO, seseorang yang sudah terinfeksi bakteri Salmonella akan menimbulkan gejala sebagai berikut:

Baca Juga: Mengenal Varian Corona B.1.1.529 Omicron, Benarkah Lebih Bahaya dari Delta? Ini Kata WHO

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x