Waktu Sholat Dhuha, Tata Cara dan Doa Setelah Melakukan Sholat Lengkap Arab, Latin dan Artinya Indonesia

- 4 April 2022, 07:14 WIB
Ilustrasi - Waktu sholat dhuha, tata cara dan doa setelah melakukan sholat lengkap Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Waktu sholat dhuha, tata cara dan doa setelah melakukan sholat lengkap Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. /pexels.com/Monstera

BERITA DIY - Simak informasi waktu sholat dhuha, tata cara dan doa setelah melakukan sholat lengkap Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia.

Salah satu amalan yang bisa dilakukan umat muslim saat bulan Ramadhan ini ialah melakukan sholat dhuha.

Sholat dhuha sendiri merupakan salah satu ibadah sunnah yang dikerjakan saat pagi hari setelah terbit matahari kurang lebih 7 hasta hingga sebelum masuk dzuhur.

Baca Juga: Niat Salat Dhuha, Dalil, Doa yang Dipanjatkan Setelah Salat, dan Waktu Terbaik untuk Melaksanakan Salat Dhuha

Secara umum waktu pelaksanaan sholat dhuha ialah saat memasuki pukul 07.00 WIB atau umat muslim bisa menyesuaikan dengan jadwal sholat yang diterbitkan di laman Bimas Kemenag.

Sedangkan untuk jumlah rakaat ialah minimal 2 rakaat kemudian salam, umat muslim juga bisa menjalankan sholat dhuha hingga 12 rakaat.

Kemudian untuk keutamaan menjalankan ibadah sholat dhuha ialah, bisa dicukupkan rezekinya di sepanjang hari saat melaksanakan sholah sunnah ini.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Dhuha saat Ramadhan Lengkap: Waktu Menjalankan, Bacaan Doa, Berapa Rakaat dan Manfaat

Berikut merupakan bacaan niat sholat dhuha:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah