Doa Setelah Sholat Dhuha yang Diamalkan Rasulullah dengan Tulisan Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia

- 10 Februari 2021, 06:00 WIB
Ilustrasi orang sholat dhuha
Ilustrasi orang sholat dhuha /pixabay/aieed

BERITA DIY - Ibadah sholat merupakan salah satu rukun iman setelah syahadat. Sholat adalah ibadah yang wajib dikerjakan oleh orang yang beragama Islam yang telah baligh. 

Selain sholat wajib, kita juga bisa mengerjakan sholat sunnah di waktu lain.

Ibadah sholat sunnah boleh dikerjakan dan boleh tidak. Jika kita mengerjakan sholat sunnah kita akan mendapatkan pahala kebaikan dan tidak akan mendapat dosa jika tidak mengerjakannya. 

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 10 Februari 2021: Dalang Kecelakaan Nino Terkuak, Al Bertemu Pak Sodikin?

Salah satu ibadah sholat sunnah yaitu Sholat Dhuha. Sholat Dhuha memiliki manfaat yang luar biasa. Sholat dhuha merupakan sholat sunnah yang bisa dikerjakan minimal dua rakaat atau sebanyak-banyak 12 rakaat, dengan tiap dua rakaat lalu salam terakhir. Dan dianjurkan membaca doa setelah sholat dhuha dikerjakan. 

Setelah menunaikan ibadah sholat, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa sekaligus untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Begitu juga saat selesai melaksanakan sholat dhuha. 

Terdapat satu hadis yang sanadnya dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani yang menunjukkan bacaan Rasulullah saat beliau selesai sholat dhuha.

Baca Juga: Doa Setelah Adzan dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

"Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam selesai shalat Dhuha, beliau mengucapkan, "Allohummaghfir-lii wa tub ‘alayya, innaka antat tawwabur rohiim"

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah