Doa Setelah Sholat Dhuha yang Diamalkan Rasulullah dengan Tulisan Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia

- 22 Maret 2021, 16:48 WIB
Ilustrasi membaca doa
Ilustrasi membaca doa /Pixabay.com/Mohamed_hassan

BERITA DIY - Salah satu ibadah sholat sunnah yaitu Sholat Dhuha. Sholat Dhuha memiliki manfaat yang luar biasa.

Sholat dhuha merupakan sholat sunnah yang bisa dikerjakan minimal dua rakaat atau sebanyak-banyak 12 rakaat, dengan tiap dua rakaat lalu salam terakhir. Dan dianjurkan membaca doa setelah sholat dhuha dikerjakan. 

Setelah menunaikan ibadah sholat, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa sekaligus untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Begitu juga saat selesai melaksanakan sholat dhuha. 

Baca Juga: Tak Disangka! Papa Surya Gagalkan Mama Rosa Tuding Andin sebagai Pembunuh? Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini

Terdapat satu hadis yang sanadnya dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani yang menunjukkan bacaan Rasulullah saat beliau selesai sholat dhuha.

"Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam selesai shalat Dhuha, beliau mengucapkan, "Allohummaghfir-lii wa tub ‘alayya, innaka antat tawwabur rohiim"

Artinya: Ya Allah, ampunilah aku dan terimalah taubatku, sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang, sampai beliau membacanya seratus kali." (HR. Bukhari).

Baca Juga: SURVEI: 40 Persen Anak Muda Menilai Demokratisasi Indonesia Mengalami Kemunduran

Sebenarnya tidak ada doa sesudah sholat dhuha khusus yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Sehingga dalam kitab-kitab Fiqih, para ulama sama sekali tidak mencantumkan doa sesudah sholat dhuha.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x