Resep Masak Kolak Pisang, Takjil Khas dan Favorit Buka Puasa yang Mudah dan Nikmat

- 3 April 2022, 15:35 WIB
ilustrasi - Berikut resep, bahan, dan cara pembuatan kolak pisang, menu takjil favorit dan khas buka puasa pada Ramadan yang mudah dibuat dan nikmat.
ilustrasi - Berikut resep, bahan, dan cara pembuatan kolak pisang, menu takjil favorit dan khas buka puasa pada Ramadan yang mudah dibuat dan nikmat. /Tangkap Layar YouTube.com/DAPUR SEDERHANA TIKA

BERITA DIY – Simak resep kolak pisang, menu khas dan favorit takjil untuk buka puasa yang mudah dibuat dan hasilnya nikmat. Cocok untuk melepas dahaga saat berbuka nanti.

Kolak pisang adalah sajian favorit dan khas untuk berbuka puasa pada bulan Ramadan di Indonesia. Kolak pisang jadi kesukaan karena mudah dibuat dan pisang yang manis dapat mengembalikan energi yang hilang selama puasa.

Kolak pisang juga bisa dikreasikan dengan bahan tambahan lain sesuai selera, seperti potongan nangka dan juga kolang-kaling. Cemilan satu ini memang bisa ditambahkan bahan lain sesuai keinginan pembuatnya.

Baca Juga: Resep Es Oyen Bandung Cocok untuk Buka Puasa, Minuman Manis, Enak dan Segar khas Bandung

Mengenai cara penyajian, kolak pisang bisa disajikan dalam gelas dalam kondisi hangat atau dingin. Seringkali, kolak pisang disajikan dengan tambahan garnish berupa potongan daun pandan.

Berikut resep dan cara masak kolak pisang yang mudah dan nikmat yang dikutip BERITA DIY dari kanal YouTube Dapur Sederhana Tika dalam video "KOLAK PISANG MENU TAKJIL ENAK | RESEP KOLAK PISANG ENAK | BIKINNYA GAMPANG CEPAT DAN MUDAH "yang bisa dilakukan di rumah untuk takjil dan menu berbuka puasa pada bulan Ramadan 1443 Hijriah:

Resep dan Cara Masak Kolak Pisang

Bahan-bahan:

- Pisang kepok matang, 8 sisir

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x